alexametrics

Nama Ketua Tim Kampanye Nasional Diserahkan ke Jokowi-KH Ma'ruf

loading...
Nama Ketua Tim Kampanye Nasional Diserahkan ke Jokowi-KH Maruf
Nama ketua TKN Jokowi-KH Ma'ruf diisukan mengerucut kepada tiga nama tokoh nasional, antara lain As'ad Said Ali, Din Syamsuddin, dan Chairul Tanjung. Foto/SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Nama ketua tim kampanye nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin diisukan mengerucut kepada tiga nama tokoh nasional, antara lain As'ad Said Ali, Din Syamsuddin, dan Chairul Tanjung.

Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto menjelaskan, mengenai kebenaran tiga nama tersebut nantinya akan dikembalikan kepada bakal paslon capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf, karena keduanya memiliki wewenang untuk memilih nama ketua TKN.

"Nanti kita serahkan pada Pak Jokowi. Yang penting seluruh bangunan organisasi tim kampanye telah bekerja dan konsentrasi utama saat ini tim kampanye. Karena waktu cukup panjang," kata Hasto di media center pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Jalan Cemara 19, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Hasto menambahkan, dirinya belum dapat berbicara banyak mengenai hal tersebut dan meminta masyarakat menunggu. "Ya nanti kita lihat banyak kandidat yang masuk, artinya memang ini menjadi semangat gotong royong dari seluruh tim kampanye dari Pak Jokowi," ucap Hasto.



"Selalu harus ada tahapan tahapannya ini menyangkut strategi dari pemenangan itu. Intinya seluruh tim kampanye dan juru kampanye itu bergotong royong menghasilkan upaya pemenangan yang berkeadapan bukan saling menghancurkan," tambah Hasto.

Disinggung mengenai munculnya nama Din Syamsuddin untuk mengamankan suara dari Muhammadiyah karena sebelumnya telah 'mengamankan' suara dari Nahdlatul Ulama (NU) karena telah menjadikan Ma'ruf Amin sebagai cawapres, mantan anggota DPR tersebut tidak menjelaskan secara gamblang hal tersebut namun kemungkinannya ada.

"Bahwa pendekatan tokoh, pendekatan organisasi, itu dilakukan itu iya tapi pada akhirnya muaranya pada rakyat itu sendiri. Kami hadirkan strategi kampanye yang sederhana, bagaimana apa yang dilakukan Pak Jokowi masuk ke ruang personal rakyat itu, dan itulah kunci dari seluruh kerja tim kampanye," ujarnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak