alexametrics

Luhut Sebut Ahok Senang Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin

loading...
Luhut Sebut Ahok Senang Jokowi Gandeng Maruf Amin
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat ini ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin telah resmi menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2019.

Sebagai sosok yang dipidana akibat fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), lembaga yang dipimpin Ma'ruf, bagaimana tanggapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas pencalonan Ma'ruf?

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, bercerita pendapat Ahok menyikapi langkah Jokowi menggandeng Ma'ruf. Dari sebuah Surat yang diterimanya, Luhut menyebut Ahok gembira mendengar keputusan Jokowi.

Tidak hanya gembira, Luhut menyebut Ahok berkomitmen untuk mendukung dan siap terlibat dalam kampanye pemenangan Jokowi-Ma'ruf.



"Kemarin Ahok tulis surat ke saya. Bilang 'saya senang Pak. Kalau saya keluar dari penjara, saya ingin juga ikut kampanye di tim pemenangan," kata Luhut di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (11/8/2018).

Pernyataan Luhut tersebut sekaligus menepis isu yang menyebut Ahok marah kepada Jokowi lantaran memilih Ma'ruf sebagai cawapres.

Seperti diketahui, pada 2017 lalu, Ma'ruf merupakan salah satu peneken fatwa tentang penistaan agama yang dilakukan Ahok. Isu penistaan agama ini pula yang menyebabkan Ahok terjungkal di Pilkada DKI Jakarta.

Di sisi lain, Ahok juga memiliki kedekatan dengan Jokowi. Ahok adalah wakil Jokowi saat memimpin Jakarta.

Atas langkah politik Jokowi, Luhut memastikan Ahok ikhlas. "Saya pastikan seribu persen dia tidak marah," ucap Luhut.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak