KPU Periksa Keabsahan Dokumen Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 17:43 WIB
KPU Periksa Keabsahan Dokumen Jokowi-Maruf dan Prabowo-Sandi
KPU Periksa Keabsahan Dokumen Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi
A A A
JAKARTA - Dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yakni Jokowi-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno resmi mendaftar sebagai bakal capres-cawapres 2019-2024.

Menurut Ketua KPU, Arief Budiman khusus hari ini seluruh paslon hanya melakukan kelengkapan dokumen. "Nah berikutnya KPU bersama tim teknis pasangan calon akan melakukan proses pemeriksaan keabsahan dokumen," ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Arief menjelaskan, jika seluruh keabsahan dokumen terpenuhi maka, selanjutnya seluruh pasangan calon akan dilakukan tes kesehatan. Arief mengatakan, Jokowi-Ma'ruf dijadwalkan tes kesehatan pada 12 Agustus, dan Prabowo-Sandi pada 13 Agustus.

Menurut Arief, dua pasangan calon akan menjalani tes kesehatan seluruhnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Gambir, Jakarta Pusat. Arief mengatakan, dipilihnya jadwal kesehatan untuk hari minggu karena waktu yang disediakan berdasarkan tahapan jatuh di hari tersebut.

"Tapi masing-masing bisa pilih kapan. KPU sebenarnya berharap bisa secepatnya atau sehari setelah pemerikssan. Tapi masing-masing pasangan calon mengajukan sendiri sebagaimana ruang maksimal yang kita sediakan tanggal 13," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1466 seconds (0.1#10.140)