Mayoritas Penerima Bansos Pilih Prabowo-Gibran, Timnas AMIN Dukung Hak Angket Selidiki Abuse of Power

Senin, 26 Februari 2024 - 19:00 WIB
loading...
Mayoritas Penerima Bansos Pilih Prabowo-Gibran, Timnas AMIN Dukung Hak Angket Selidiki Abuse of Power
Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama sejumlah artis dan influencer pendukung Prabowo-Gibran. Foto/Instagram Prabowo Subianto
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyoroti hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI). Hasil survei terbaru LSI itu adalah mayoritas penerima bantuan sosial (bansos) memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Juru Bicara Timnas AMIN Iwan Tarigan menekankan bahwa Koalisi Perubahan pengusung AMIN mendukung adanya hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power. “Oleh karena itu kami sangat mendukung hak angket agar DPR menyelidiki penyalahgunaan kekuasaan abuse of power untuk kepentingan anak dan keluarganya," kata Iwan saat dikonfirmasi, Senin (26/2/2024).

Diberitakan sebelumnya, mayoritas penerima bantuan sosial (bansos) memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu berdasarkan hasil survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang diumumkan pada hari ini.



Dari hasil survei yang dilakukan pada 19-21 Februari 2024 itu, memotret ada 24 persen responden yang menerima bansos. Kemudian, ada 74,4 persen responden yang tidak terima bansos.

Dari total yang menerima bansos, sebagian besar responden memilih Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Adapun responden penerima bansos yang memilih paslon nomot urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sekitar 17,6 persen.

Lalu, responden yang memilih paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD sekitar 13,1 persen. "Di kalangan yang menerima bansos yang 24% tadi, 69% mendukung 02. Hampir sama tuh, 17,6% dan 17,8% mendukung pasangan 01 dan pasangan 03. Jadi di kalangan penerima bansos, itu dukungannya paling banyak cenderung ada di 02," kata Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan saat memaparkan hasil survei secara daring, Minggu (25/2/2024).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)