Satgas Ingatkan Publik Figur Hati-hati Sampaikan Informasi Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 19:56 WIB
loading...
Satgas Ingatkan Publik Figur Hati-hati Sampaikan Informasi Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 meminta agar publik figur yang memiliki banyak penggemar untuk berhati-hati dalam menyampaikan informasi.

Dia mengajak semua pihak, termasuk publik figur untuk menyampaikan informasi yang baik dan akurat. “Untuk anggota masyarakat yang memiliki apa namanya pengikut dan penggemar, mohon betul-betul dapat menyampaikan berita berita yang baik dan berita-berita yang bersumber dari sumber yang valid dari para ahlinya dan sumber yang terpercaya,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Kamis (13/8/2020). ( )

Hal itu diungkapkan Wiku menyikapi kasus yang membelit kalangan selebritas. Sebut saja I Gede Ari Astina atau Jerinx SID terkait pernyataannya di media sosial berkaitan isu Covid-19. Sebelumnya musikus Erdian Aji Prihartanto juga diperiksa kepolisian sebagai saksi kasus dugaan penyebaran kabar bohong melalui akun Chanel Youtube-nya.

Publik figur, kata dia, memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi mengenai Covid-19. Sebab seorang publik figur memiliki penggemar. “Sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pengikutnya atau penggemarnya agar sama-sama memahami dan menghadapi pandemi dengan baik. Apabila itu dilakukan dengan baik tentunya kondisi kita akan menjadi lebih baik,” tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)