Bahas Hak Angket DPR, Petinggi Nasdem, PKB, dan PKS Akan Bertemu Anies-Cak Imin Besok

Kamis, 22 Februari 2024 - 23:31 WIB
loading...
Bahas Hak Angket DPR, Petinggi Nasdem, PKB, dan PKS Akan Bertemu Anies-Cak Imin Besok
Petinggi Partai Nasdem, PKB, dan PKS berencana akan melangsungkan pertemuan dengan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Jumat (23/2/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Petinggi Partai Nasdem, PKB, dan PKS berencana akan melangsungkan pertemuan dengan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada Jumat (23/2/2024).

Pertemuan itu ditujukan untuk menanyakan kepada Anies dan Cak Imin terhadap penjajakan komunikasi kepada Paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terkait hak angket DPR RI untuk menelisik kejanggalan proses Pemilu 2024.



"Ya kita besok kita mau menghadap Cak Imin dan Pak Anies untuk menanyakan apakah sudah ada komunikasi (dengan Ganjar-Mahfud soal hak angket)," ujar Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim saat ditemui di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

Hermawi menjelaskan pihaknya belum melakukan penjajakan komunikasi dengan fraksi lain yang ada di DPR RI. "Kalau DPR sekarang kan sudah jelas DPR-nya kan reses," terang Hermawi.

Sebelumnya, Koalisi Perubahan mendukung wacana Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo yang menggulirkan wacana penggunaan hak angket DPR RI untuk menyelidiki kejanggalan dalam proses Pemilu 2024.

Sikap itu diputuskan setelah para sekretaris jenderal (sekjen) Koalisi Perubahan melangsungkan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (12/2/2024).

Adapun ketiga elite petinggi parpol yang bertemu itu ialah Sekjen Partai Nasdem Hermawi Taslim, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Sekjen PKS Aboe Bakal Alhabsyi.

Setelah pertemuan, Hermawi mengatakan pihaknya memiliki kesamaan semangat dengan Anies Baswedan yang mendukung sikap Ganjar agar DPR RI menggunakan hak angket.



"Kita juga berbicara tentang kemungkinan penggunaan hak angket yang diinisiasi oleh Pak Ganjar Pranowo. Semangat kami sebagai satu kesatuan yang utuh, 3 partai yang solid berkoalisi, semangat kami seperti semangat yang disampaikan Pak Anies. Kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan angket," terang Hermawi saat jumpa pers di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0997 seconds (0.1#10.140)