AHY Bakal Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ini Sosoknya

Selasa, 20 Februari 2024 - 21:28 WIB
loading...
AHY Bakal Dilantik Jadi Menteri ATR/BPN, Ini Sosoknya
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024. Foto/Instagram AHY
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dikabarkan bakal dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 21 Februari 2024. AHY akan menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) pengganti Hadi Tjahjanto yang dikabarkan bakal digeser menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Adapun Hadi Tjahjanto diisukan menjadi Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang telah mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Sedangkan isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju oleh Jokowi mencuat, Selasa (20/2/2024).

Istana membenarkan rencana Jokowi melantik Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN. Rencananya pelantikan akan berlangsung pada Rabu, 21 Februari 2024 besok.





"Rabu besok, 21 Februari 2024, pukul 11.00 WIB, diagendakan pelantikan Menko Polhukam dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN oleh Presiden di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Selasa (20/2/2024).

Meski begitu, Ari tidak mengungkapkan secara rinci siapa saja yang bakal dilantik sebagai Menko Polhukam dan Menteri ATR. "Mengenai siapa yang akan diangkat dan dilantik oleh Bapak Presiden untuk mengisi dua posisi itu, kita tunggu besok ya," kata Ari.

Jokowi menanggapi perihal informasi pelantikan Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam pada Rabu 21 Februari 2024 besok. Jokowi meminta semua pihak untuk menunggu terkait kabar adanya pelantikan tersebut.



"Besok ditunggu saja jam 10," kata Jokowi seusai menghadiri Hari Pers Nasional di kawasan Ancol, Jakarta, Selasa (20/2/2024).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)