Jokowi dan AHY Sarapan di Yogyakarta di Meja Nomor 16, Bahas Apa?

Minggu, 28 Januari 2024 - 10:35 WIB
loading...
Jokowi dan AHY Sarapan di Yogyakarta di Meja Nomor 16, Bahas Apa?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sarapan di Rumah Makan Gudeg Yu Djum Wijilan, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024) pagi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sarapan di Rumah Makan Gudeg Yu Djum Wijilan, Yogyakarta, Minggu (28/1/2024) pagi. Keduanya sambil berbincang di meja nomor 16.

Partai Demokrat memastikan keduanya tak membahas terkait kabinet pemerintahan. Dalam foto yang beredar, pertemuan AHY dan Jokowi terlihat santai.

Tanpa mengenakan pakaian formal, mereka terlihat menyantap makanan bersama. "Tidak bicara kabinet dan lain-lain," ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief saat dikonfirmasi, Minggu (28/1/2024).

Andi mengatakan kabinet pemerintahan tak dibahas lantaran keduanya sama-sama memahami posisi. Saat ditanya apa yang dibahas, Andi hanya menyebut AHY dan Jokowi hanya berdiskusi biasa.

"Berdiskusi biasa. Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi, saat ini Demokrat berada di luar pemerintahan dan saat ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda," jelasnya.

Saat ditanya mengenai siapa yang menginisiasi pertemuan itu, Andi hanya menyebutnya secara kebetulan. Sebab, kata dia, Jokowi dan AHY sedang melakukan kegiatan di Yogyakarta.

"Kebetulan ada agenda Pak Jokowi di Yogya dan AHY berkegiatan di Yogya dan Semarang," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)