Golkar Hargai Keputusan Demokrat Bergabung ke Kubu Prabowo

Rabu, 25 Juli 2018 - 09:25 WIB
Golkar Hargai Keputusan Demokrat Bergabung ke Kubu Prabowo
Golkar Hargai Keputusan Demokrat Bergabung ke Kubu Prabowo
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghasilkan kesepakatan yang menggembirakan. SBY disebutkan telah menyetujui bergabung dengan koalisi yang tengah dibangun Prabowo dengan sejumlah partai lainnya.

Menanggapi hal ini, Ketua bidang Media dan penggalangan opini DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengaku menghormati keputusan Demokrat bergabung dengan kubu Prabowo. Termasuk kemungkinan Demokrat menawarkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres.

"Semakin cepat pasangan ini diumumkan semakin baik agar jelas pasangan yang akan berkompetisi dengan Pak Jokowi," ujar Ace saat dihubungi SINDOnews, Rabu (25/7/2018).

Ace menilai tak mudah memang membentuk koalisi yang dibangun oleh Prabowo, apalagi dengan menawarkan AHY sebagai cawapres. Sebab, di saat bersamaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih ngotot mengajukan kader mereka sebagai bakal calon orang nomor dua di Republik ini.

"Karena PKS yang selama ini menunjukkan loyalitasnya kepada Prabowo juga punya keinginan yang kuat untuk mendorong kadernya untuk berpasangan sebagai Cawapresnya Pak Prabowo," tandasnya.

Sebelumnya, Ketum Demokrat, SBY menyatakan banyak rintangan untuk bergabung dengan kubu Jokowi. Sementara Presiden keenam RI itu mengakui dengan kubu Prabowo banyak titik temu yang bisa dilakukan untuk melangkah bersama.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9819 seconds (0.1#10.140)