TPN Tunjuk Todung Mulya Lubis Jadi Ketua Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud

Senin, 19 Februari 2024 - 14:12 WIB
loading...
TPN Tunjuk Todung Mulya Lubis Jadi Ketua Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud
Deputi 360 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Syafril Nasution. Foto/Achmad Al Fiqri/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah membentuk tim hukum untuk menangani segala kejanggalan dalam proses Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pembentukan tim hukum dilakukan setelah jajaran pengurus TPN Ganjar-Mahfud menggelar rapat internal di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2024).

"Jadi hari ini atas arahan dari pada ketua partai koalisi, dari Bu Megawati, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoesoedibjo dan juga Pak OSO dan tentunya dari Pak Ganjar dan Pak Mahfud telah dibentuk Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud yang nanti akan diketuai oleh Pak Todung Mulya Lubis dibantu oleh Pak Hendry Yosodiningrat," kata Deputi 360 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Syafril Nasution usai rapat.

Syafril berkata, Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud masih bekerja untuk mengumpulkan bukti kejanggalan dalam proses Pilpres 2024. Ia pun meminta publik untuk bersabar terhadap temuan tim hukum tersebut.



Hanya saja, Syafril menyampaikan, tim hukum itu telah membahas temuan kejanggalan dalam proses Pilpres 2024. Dari temuan itu, kata Syafril, telah ditemukan kejanggalan yang sangat terstruktur, masif, dan sistematis.

"Ya temuan-temuan yang tadi kita bahas adalah sudah terlihat bahwa apa yang terjadi pada pemilu ini sangat terstruktur ya, kemudian sangat masif. Jadi ini yang kita bahas tadi, poin-poinnya apa saja," ucap Syafril.

Syafril pun mengaku, dari temuan itu akan menjadi dasar TPN Ganjar-Mahfud untuk melayangkan gugatan sengketa Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK). "Iya tentunya seperti itu (temuan tim hukum akan jadi gugatan sengketa Pilpres 2024)," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)