Ciptakan SDM Unggul untuk Penyelia Halal lewat Cara Ini

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:11 WIB
loading...
Ciptakan SDM Unggul untuk Penyelia Halal lewat Cara Ini
Halalin baru saja meresmikan Kantor terbaru mereka yaitu Halalin Academy, yang fokus untuk mencetak SDM Unggul Indonesia di bidang penyelia halal. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Halalin baru saja meresmikan Kantor terbaru mereka yaitu Halalin Academy yang fokus untuk mencetak SDM Unggul Indonesia di bidang penyelia halal. Hal ini dikatakan oleb CEO Halalin, Yuliana Z Mega.

Menurutnya, ini merupakan cita-cita besarnya mengenai bagaimana Halalin ke depanya dapat berkontribusi maksimal bagi perkembangan industri halal di Indonesia dan dunia, serta menjadi aset terbaik bangsa di bidang halal.

"Kami ingin membangun hubungan dengan potensial pelanggan dan menciptakan momentum positif halalin academy mengenai prospek penting dan bermanfaatnya menjadi seorang penyelia halal," kata Yuliana dalam keterangannya, Kamis (15/2/2024).

"Menurut UU No 33 Tahun 2014 Pasal 1, Penyelia halal adalah orang yang bertanggung jawab terhadap proses produk halal (pph) dengan tugas mengawasi pph di perusahaan, menentukan tindakan perbaikan dan pencegahan, mengkordinasikan pph, dan mendampingi auditor halal LPH pada saat pemeriksaan," tambahnya.

Pebisnis wanita ini melanjutkan, Halalin academy memfasilitasi metode pembelajaran secara online berupa LMS learning management system sehingga memudahkan peserta untuk belajar dimana saja dan kapan saja mengikuti generasi dan lingkungan digitalisasi.

"LMS adalah aplikasi perangkat lunak yang dirancang untuk membuat, mendistribusikan, dan mengatur penyampaian materi pembelajaran dalam jaringan," tuturnya.

Yuliana menekankan, LMS bertujuan untuk memudahkan tenaga pendidik dalam merencanakan proses belajar online.

"Sesuai dengan Visi didirikanya Halalin Academy yaitu Untuk menjadi institusi pelatihan edukasi yang kreatif dan inovatif, unggul dalam prestasi, karakter, budaya, kepedulian lingkungan, dengan perspektif global sesuai iman dan takwa," tutupnya.

Sementara itu Direktur Halalin Academy, Intan Septiani Rosa turut mendukung, menurutnya halalin academy, dapat menjadi wadah solusi untuk terciptanya profesi baru.

"Semoga halalin academy dapat berkontribusi pada pengembangan dan kemajuan masyarakat secara keseluruhan melalui pelatihan dan pendidikan," ujarnya.

Dalam acara yang turut juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Sukoharjo ini, di hadapan puluhan peserta Yuliana menyampaikan bahwa halalin academy menyelenggarakan acara ini untuk memperkenalkan produk dan layanan yang diberikan halalin academy.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)