Dua Rumah Teroris di Bantul Digerebek Densus

Rabu, 11 Juli 2018 - 23:26 WIB
Dua Rumah Teroris di Bantul Digerebek Densus
Dua Rumah Teroris di Bantul Digerebek Densus
A A A
BANTUL - Densus 88 Mabes Polri ternyata tidak hanya melakukan penangkapan terduga teroris di wilayah Mlati, Sleman saja. Dini hari tadi tim anterior juga menggrebek dua rumah terduga teroris di Dusun Kerto Pleret serta Mrisi Kasihan Bantul, Rabu (11/7/2018).

Dalam penggerebekan di wilayah Mrisi Kasihan, Bantul, Densus mengamankan Mar alias Tem (41), beserta istrinya. Sedangkan di Kerto, Pleret masih belum jelas identitas terduga teroris.

"Memang ada Densus masuk wilayah Kerto. Namun semua langsung ditangani densus," terang Kapolsek Pleret AKP Sumanto, Rabu (11/7/2018) malam.

Sementara informasi yang dihimpun Sindonews menyebutkan penangkapan terduga teroris di Mrisi terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Belasan polisi bersenjata lengkap mengamankan Mar langsung mendatangi rumah Mar dan langsung melakukan penangkapan.

"Yang mengamankan dari Densus. Tadi ada 15 polisi memakai sebo dan rompi bersenjata lengkap," kata Ketua RT 08 Dusun Mrisi, Endiyo, (56), Rabu (11/7/2018) malam.

Dia mentakan, sebelum penggrebekan, beberapa polisimendatangi rumahnya, sekitar pukul 08.00 WIB. Namun dia tidak berada di rumah dan polisi langsung menuju rumah Mar yang dikenal sebagai penjual bakso tusuk tersebut.

"Setelah dapat kabar terus saya ke sana (rumah Maryanto). Waktu saya mau mendekat sudah distop sama polisi, 'ojo nyerak disek pak (jangan mendekat dulu pak)," tuturnya.

Dalam penggerebekan di pagi hari tersebut Mar, tidak melawan. Mar kemudian dimasukkan ke dalam sebuah mobil, lalu polisi menggeledah kediamannya.

"Waktu itu (sekitar TKP) sudah diberi garis polisi, warga tidak boleh mendekat, namun beberapa saat kemudian garis polisi dilepas," ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)