Makan Malam Bareng Cak Lontong, Ganjar Diserbu Warga Sampaikan Aspirasi

Selasa, 13 Februari 2024 - 07:23 WIB
loading...
Makan Malam Bareng Cak Lontong, Ganjar Diserbu Warga Sampaikan Aspirasi
Warga berkumpul menyampaikan aspirasi saat Ganjar Pranowo makan malam bersama Cak Lontong di sebuah restoran di Kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). FOTO/MPI
A A A
SEMARANG - Ganjar Pranowo makan malam bersama Cak Lontong di sebuah restoran di Kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/2/2024). Ganjar diserbu warga dan anak muda yang ingin ngobrol bareng dan sampaikan keluh kesah.

Kedatangan Ganjar membuat banyak warga yang berada di lokasi kaget. Ia tidak mengira mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu santap malam di resto yang menyajikan masakan desa itu.

Ganjar langsung mengambil menu prasmanan nasi liwet, lele mangut, dan petai. Kemudian duduk satu meja dengan Cak Lontong. Kontan, pelanggan yang lain pun mendekat, memilih mencari meja dekat dengan Ganjar.



Usai santap makan malam, tanpa direncanakan warga satu per satu menyampaikan keluh kesahnya. Tanpa sungkan, mereka menganggap Ganjar adalah orang tuanya sendiri.

Seperti Wiwid, warga Mranggen, Demak yang menyampaikan keinginannya agar program creative hub yang telah diterapkan di Jawa Tengah bisa dilanjutkan di daerah-daerah di Indonesia. "Anak muda itu berharap creative hub bisa dibuka di daerah-daerah bukan hanya di kota, sehingga anak muda di daerah bisa berkembang," katanya.

Ada lagi Dewi, warga Semarang Utara yang mengaku mengagumi Ganjar sejak masih menjabat Gubernur Jateng. "Saya itu ngefans sama Pak Ganjar sudah lama. Dan hari ini alhamdulillah bisa ketemu, rasanya senang banget," paparnya.



Dewi menitipkan harapan kepada calon presiden (capres) berambut putih itu untuk memperbaiki ekonomi bangsa dan menurunkan harga bahan pangan. "Saya ingin ekonomi membaik, harga beras turun," lanjutnya.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan bahwa mengisi waktu masa tenang bersama keluarga dan rekan-rekan. "Tadi nonton film Agak Lain. Malam ini makan menu nasi liwet, lele dimasak mangut, sama petai, masakan kesukaan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)