Politikus Demokrat: SBY dan Prabowo Jadi Penentu

Senin, 09 Juli 2018 - 13:09 WIB
Politikus Demokrat: SBY dan Prabowo Jadi Penentu
Politikus Demokrat: SBY dan Prabowo Jadi Penentu
A A A
JAKARTA - Ajakan Partai Gerindra untuk menjajaki koalisi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 disambut baik oleh Partai Demokrat.

Demokrat menilai ajakan Gerindra bukan semata soal kekuasaan. "Kami bicara tentang depan politik Indonesia," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief melalui akun Twitternya, @AndiArief_, Senin (9/7/2018). (Baca juga: Gelar Pertemuan, Gerindra dan Demokrat Bahas Duet Prabowo-AHY )

Menurut Andi, partainya selalu berpikir panjang untuk Indonesia ke depan. Rayuan koalisi pendukung Jokowi kepada Demokrat dinilainya hanya semata untuk kekuasaan.

"Tidak punya kalkulasi munculnya potensi krisis politik baru dengan penumpukan dukungan pada Jokowi dan pasangannya," tandasnya.

Menurut dia, SBY dan Prabowo adalah tokoh militer yang disiplin menjalankan amanat reformasi dengan memilih cara sipil dan demokratisl."Karena itu melalui Demokrat dan Gerindra akan mati-matian menyelamatkan amanat reformasi," tulis Andi.

Dia mengungkapkan, banyak veteran reformasi di dalam Partai Demokrat dan Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) banyak veteran reformasi yang ingin reformasi berjalan lurus dan melawan politik "toko sebelah".

"Kalau 'toko kelontong' sebelah tidak kuat mengemban amanat reformasi, biarlah kami saja," tulis politikus Demokrat ini. (Baca juga: Gerindra Hormati Keinginan Demokrat Duetkan AHY dengan Prabowo )

Menurut dia, pemaksaan syarat presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden sebesar 20% kursi DPR justru membahayakan pemerintah sendiri, yakni krisis politik baru jika ternyata hanya satu pasang capres dan cawapres yang mendaftar ke KPU hingga masa penutupan 10 Agustus nanti.

"SBY dan Prabowo akan jadi penentu utama apakah akan menyelamatkan Indonesia dari krisis politik atau tidak di 10 Agustus nanti," tulis Andi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8781 seconds (0.1#10.140)