Tiba di Jeddah, 437 Petugas Haji Indonesia Jalani Haji Tamattu

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:08 WIB
loading...
Tiba di Jeddah, 437 Petugas Haji Indonesia Jalani Haji Tamattu
Petugas Haji Indonesia Daker Bandara dan Madinah tiba di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (8/5/2024) sore waktu Arab Saudi. FOTO/SINDOnews/ANDRYANTO WISNUWIDODO
A A A
JEDDAH - Tiba di Jeddah, Arab Saudi, 437 petugas haji Indonesia Daker Bandara dan Madinah langsung menjalani haji tamattu. Pelaksanaan haji tamattu dengan melakukan ibadah umrah terlebih dahulu kemudian menjalani ibadah haji.

Rombongan Petugas Haji Indonesia tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi pada pukul 17.30 waktu Saudi dengan penerbangan Garuda GA 980 dari Bandara Soetta, Indonesia. Setiba di Bandara International King Abdul Aziz, Jeddah, rombongan disambut langsung oleh Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Bandara Abdillah di pintu kedatangan.

"Selamat datang di Arab Saudi. Alhamdulillah semoga sehat semua," kata Kepada Bandara Abdillah, Rabu (8/5/2024).



Para petugas haji Indonesia kemudian bersiap mandi wajib, mengambil miqat dan berniat ihram serta haji tamattu. Sebelum berniat ihram dan umrah wajib, rombongan melakukan salat jamak maghrib dan isya di musala Bandara Internasional King Abdul Aziz.

Setelah menjamak Salat Magrib dan Isya, para petugas berniat umrah dibimbing oleh konsultan ibadah masing-masing Daker. Setelah siap, para petugas kemudian bergerak ke Makkah untuk menjalani haji tamattu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)