Usai Kampanye Terakhir Pemilu 2024, Ketua TPN: Insyaallah Menang Satu Putaran

Sabtu, 10 Februari 2024 - 21:25 WIB
loading...
Usai Kampanye Terakhir Pemilu 2024, Ketua TPN: Insyaallah Menang Satu Putaran
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud diyakini bisa menang satu putaran. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid optimistis pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 itu bisa menang satu putaran. Arsjad meyakini hal itu didukung dengan tingginya animo pendukung selama Hajatan Rakyat yang berlangsung di Solo dan Semarang, Jawa Tengah.

“Insyaallah, Insyaallah, bukan aja putaran kedua. Mungkin kalian kalau semua mengatakan bisa satu orang, kita juga bisa satu orang dong,” kata Arsjad Rasjid kepada wartawan di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Sabtu (10/2/2024).

Kendati begitu, Arsjad menegaskan bahwa yang paling penting adalah ketika pencoblosan yang berlangsung pada 14 Februari 2024. Ia menegaskan bahwa proses pencoblosan itu harus dijaga.



“Bahwa yang paling penting adalah bagaimana proses ini harus berjalan dengan jujur, dengan adil, memastikan bahwa tadi, bahwa pemilu ini sehat bahwa ini demokrasi harus kita jaga,” ujarnya.

“Suara-suara dari kampus sudah ada, ini adalah bagian daripada suara, marilah kita menjaga demokrasi di Indonesia sama-sama,” jelasnya.

Sebagai informasi, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri Hajatan Rakyat di Solo dan Semarang, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo menegaskan kepada seluruh pendukung dan simpatisan Ganjar-Mahfud untuk menang total di Pemilu 14 Februari 2024.

Hal itu Ganjar sampaikan dalam sambutannya di kampanye akbar Ganjar-Mahfud bertajuk Hajatan Rakyat di Benteng Banteng Vastenburg, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/8/2024). "Tiga memberikan pesan makna yang mendalam. Tiga adalah nomor Ganjar-Mahfud, kita taat sama Tuhan, kita patuh terhadap hukum, dan kita selalu loyal pada kehendak rakyat, dan kita juga harus metal, menang total," kata Ganjar.

Ganjar juga meminta pengawasan para pendukungnya di hari pencoblosan nanti. Menurutnya, jangan sampaiada kecurangan di TPS. "Jaga TPS kita, jaga penghitungan suaranya, sampai kemudian kita bisa menentukan Insyaallah suara rakyat suara panjenengan adalah suara Tuhan," tutur Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar juga berpesan kepada para simpatisan untuk pendukung untuk mengajak rekan-rekan serta keluarga mereka hadir ke TPS untuk mencoblos nomor 3.

"Temuilah saudara-saudara kita, temuilah tetangga kita, temuilah handaitaulan di sekitar kita, temuilah fans-fans NDX, temuilah mereka kelompok arisan, keagamaan, seni budaya, pengajian, temuilah, dengarkan suara mereka, ajak mereka untuk menentukan pilihan, dan terakhir ajaklah mereka latihan mencoblos agar selalu ingat di tempat kita, nomornya berapa?" tanya Ganjar

"Tiga," jawab simpatisan.

Lebih lanjut, Ganjar juga meyakini dalam gelaran pemilu nanti, aparat TNI-Polri hingga ASN akan netral. "Insyaallah TNI, Polri, ASN, penyelenggara pemilu, semua juga akan netral, semua akan netral," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)