DPR Akui Sejak Dipimpin Tito, Trend Perbaikan Polri Meningkat

Rabu, 04 Juli 2018 - 21:08 WIB
DPR Akui Sejak Dipimpin Tito, Trend Perbaikan Polri Meningkat
DPR Akui Sejak Dipimpin Tito, Trend Perbaikan Polri Meningkat
A A A
JAKARTA - Membaiknya citra Polri diapresiasi sejumlah pihak. Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengakui kepemimpinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian citra Korps Bhayangkara terus meningkat di mata masyarakat.

“Wajar semenjak dipimpin Pak Tito memang kinerja kepolisian terus meningkat, kepercayaan publik meningkat juga,” kata Bamsoet di Gedung DPR, Rabu (4/7/2018).

Namun Bamsoet berharap Polri tidak berpuas diri dengan apa yang telah dicapainya saat ini. Meski ada survei yang menyebut citra kepolisian terus meningkat sangat signifikan pada 2018 yakni sebesar 82,9%.

“Saya berharap kepolisian terus dapat meningkatkan kinerjanya. Menurut saya wajar kalau polisi trend perbaikannya terus meningkat,” ujarnya.

Anggota Komisi III DPR, Eddy Wijaya Kusuma juga mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang terus meningkatkan citra kepolisian menjadi lebih baik lagi. “Alhamdulillah kalau Polri sudah dinilai baik,” jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

Eddy, yang merupakan purnawirawan Polri ini berharap Korps Bhayangkara terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Termasuk mengayomi dan melindungi secara profesional. “Serta sebagai penegak hukum yang berkeadilan,” tandasnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3321 seconds (0.1#10.140)