Pesta Rakyat di Klaten, Ganjar Pranowo Titip Pesan Ini ke Ribuan Pendukung

Kamis, 08 Februari 2024 - 13:03 WIB
loading...
Pesta Rakyat di Klaten, Ganjar Pranowo Titip Pesan Ini ke Ribuan Pendukung
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo membawa pesan baik dan damai saat menghadiri acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud yang digelar Sahabat Ganjar di Lapangan Merdeka, Delanggu. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo --yang juga diusung oleh Partai Perindo membawa pesan baik dan damai saat menghadiri acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud yang digelar Sahabat Ganjar di Lapangan Merdeka, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

“Saya mau titip pesan kepada warga Klaten dan sekitarnya untuk menjaga kekompakkan. Pesan berikutnya, tegak lurus dan gunakan hak pilih dengan bebas, tanpa takut ditekan siapa pun,” ujar Ganjar, di lokasi, Rabu (7/2/2024).

Ganjar juga meminta masyarakat untuk memanfaatkan hak pilihnya pada Pemilu 2024. “Datang ke TPS gunakan hak pilihnya ya. Kemudian yang pelajar mana? Kalau sudah belajar jangan lupa berdoa dan minta doa restu orang tua,” sambung Ganjar.



Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa menitipkan pasangan capres-cawapres nomor urut 3 kepada ribuan masyarakat yang hadir. “Sampai ketemu di 14 Februari, titip Pak Ganjar dan Pak Mahfud ya. Salam metal (menang total),” kata Andika.

Pada kesempatan ini, Ganjar juga meminta ribuan masyarakat yang hadir untuk bersama-sama belajar bahasa isyarat “I Love You” yang biasanya digunakan oleh para disabilitas tuli. Hal ini pun diikuti secara kompak dan saksama.

Wujudkan Kerja Mudah, Pangan Murah

Dalam rangkaian kampanyenya, Ganjar Pranowo juga terus menegaskan komitmen dan janji untuk mendorong agar masyarakat mudah mendapatkan pekerjaan yakni dengan memperluas lapangan kerja. Strategi jitunya dengan meramu sejumlah persiapan matang, termasuk peningkatan di sektor pendidikan hingga usaha.

"Saya kira lapangan kerja menjadi isu utama, maka kemudian SDM mesti kita siapkan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud," urai alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini.

Ganjar menyebut, dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan lebih luas lagi, pihaknya bakal memperhatikan sektor pendidikan, investasi, hingga memastikan kemudahan bagi para pelaku usaha. "Kita mesti menyiapkan dari pendidikannya, investasinya, dan kemudahan mereka termasuk dalam berusaha," jelas dia.

Selain itu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga memacu terwujudnya harga pangan murah. Dia juga menyoroti pentingnya stabilisasi harga bahan pokok. Menurutnya, fluktuasi harga yang cukup tinggi selama ini perlu diatasi demi kestabilan ekonomi, termasuk perlunya intervensi pemerintah.

"Semua stabilisasi harga menjadi begitu penting, karena selama ini cukup fluktuatif. Dan tentu saja harga beras yang tidak turun-turun memang harus segera diintervensi, karena sudah lama sekali ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)