Istri Gus Dur hingga Kardinal Suharyo Bertemu JK, Ada Apa?

Rabu, 07 Februari 2024 - 11:18 WIB
loading...
Istri Gus Dur hingga Kardinal Suharyo Bertemu JK, Ada Apa?
Istri Gus Dur, Sinta Nuriyah bersama Romo Ignatius Kardinal Suharyo juga Ketua PGI Gomar Gultom bertemu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di kediaman JK di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Istri Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sinta Nuriyah bersama Romo Ignatius Kardinal Suharyo juga Ketua PGI Gomar Gultom bertemu Wakil Presiden ke-10 dan ke 12 RI, Jusuf Kalla (JK). Pertemuan digelar di kediaman JK, di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2024).

Pada pertemuan itu, hadir juga putri Gus Dur yakni Alissa Wahid. Selain itu, hadir juga Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Prof Komaruddin Hidayat.

Sementara itu, diketahui Sinta Nuriyah dan sejumlah tokoh bangsa itu tergabung dalam Gerakan Nurani Bangsa (GNB). Para tokoh bangsa itu sebelumnya juga telah bertemu Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/1/2024) lalu.



Diketahui, pada pertemuan itu membahas sejumlah isu terkait Pemilu 2024, termasuk transisi kepemimpinan pada 2024 dan mendeklarasikan Pemilu Jujur dan Adil. Mereka juga menekankan pentingnya menjaga netralitas penyelenggara negara selama periode transisi tersebut.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)