Kemendikbud Luncurkan Gerakan 1 Juta Masker

loading...
Kemendikbud Luncurkan Gerakan 1 Juta Masker
Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan gerakan 1 juta masker yang akan dibagikan ke masyarakat. FOTO/SINDOnews/Neneng Zubaidah
A+ A-
JAKARTA - Ditjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan gerakan 1 juta masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Pemberian masker ini dilakukan untuk membantu menangkal peredaran virus korona di Indonesia.

Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Wikan Sakarinto mengatakan, 1 juta masker ini diproduksi oleh siswa siswi sekolah menengah kejuruan (SMK). Dia mengatakan, Gerakan Satu Juta Masker Merah Putih dari Vokasi untuk Indonesia yang bertepatan dengan momentum bulan kemerdekaan diharapkan dapat membangkitkan semangat gotong-royong masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus penularan COVID-19.

"Masker ini akan dibagikan ke masyarakat dan peserta didik di seluruh Indonesia melalui SMK, Perguruan Tinggi Vokasi, Lembaga Kursus dan Pelatihan, dan Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri," katanya di sela-sela kunjungannya ke SMK Mitra Industri MM 2100, Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat (12/8/2020).(Baca juga: PKK Sumsel Gencarkan Gebrak Masker)

Gerakan ini akan melibatkan seluruh elemen yang ada di bawah Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan. Setiap sekolah yang mengambil peran akan membuat masing-masing minimal 5.000 masker kain yang akan langsung dibagikan kepada warga sekolah tersebut dan lingkungan di sekitarnya.

"Penggunaan masker ini adalah salah satu protokol kesehatan yang tidak hanya mampu melindungi diri sendiri tetapi juga orang lain," ujar mantan dekan pendidikan vokasi UGM ini.(Baca juga: Siapkan Dana Rp10 M, Ganjar Pranowo Siap Borong 3 Juta Masker Buatan UMKM)

(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top