Hari Ini Ganjar Safari Politik ke Kalimantan dan Jawa, Mahfud Temui Warga Bengkulu

Selasa, 06 Februari 2024 - 08:07 WIB
loading...
Hari Ini Ganjar Safari Politik ke Kalimantan dan Jawa, Mahfud Temui Warga Bengkulu
Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD melakukan aktivitas politik di Pulau Kalimantan, Jawa, dan Sumatera pada hari ke-71 Kampanye Pilpres 2024, Selasa (6/2/2024). Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD melakukan aktivitas politik di Pulau Kalimantan, Jawa, dan Sumatera pada hari ke-71 Kampanye Pilpres 2024, Selasa (6/2/2024).

Berdasarkan agenda kegiatan yang dirilis Tim Media TPN Ganjar-Mahfud, Ganjar melakukan safari politik di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sementara, Cawapres Mahfud MD menemui warga Bengkulu.



Ganjar mengawali aktivitasnya di Kota Balikpapan dengan berorasi politik pada Kampanye Akbar Hajatan Rakyat Kalimantan Timur di BSCC Dome Balikpapan, Jalan Pangreh Praja, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Hajatan Rakyat Kalimantan Timur juga dimeriahkan Band Tipe-X, Lely Monsterga Dance, Renita Tutu, Via Arifin, dan band asal Kota Balikpapan Edelweiss. Kegiatan juga melibatkan pelaku UMKM di daerah itu.

Usai berorasi politik, Ganjar makan siang sekaligus salat Dzuhur di Depot Terumbu Sultra, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan.

Capres berambut putih itu akan meninggalkan Kota Balikpapan untuk melanjutkan safari politik ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rencananya, Ganjar mendatangi Embung Kaliaji, waduk buatan di Kabupaten Sleman yang berfungsi sebagai irigasi, untuk menghadiri acara bertajuk "Jathil Bareng Mas Ganjar."

Kedatangan Ganjar disambut kesenian Jathilan. Usai menemui ribuan pendukungnya di Embung Kaliaji, Ganjar bersama rombongan bertolak menuju RSUP Sarjito, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Di RSUP Sarjito, Ganjar menjenguk KH Azhari Abta yang dirawat di Ruang HD Cendrawasih.

Selanjutnya, Ganjar sowan ke KH Hamid sekaligus salat Maghrib di Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta.

Di tempat lain, Mahfud MD akan menemui rakyat Bengkulu. Mantan Menko Polhukam itu dijadwalkan mengunjungi Bengkulu Utara untuk menghadiri istigasah Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussalam.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)