Tutup Debat Pamungkas, Ganjar-Mahfud Sampaikan 3 Janji

Senin, 05 Februari 2024 - 07:12 WIB
loading...
A A A
Ganjar juga mengajak masyarakat untuk melawan dinasti politik dan menjaga iklim demokrasi tetap sehat. Ganjar menyebut rakyat terluka atas pernyataan "menguasai sepertiga kekayaan Indonesia".

"Sungguh-sungguh rakyat merasa terluka atas statement itu. Dan yang mengutamakan kepentingan keluarga menjadi atas kepentingan segalanya. Hari ini kampus berbicara, masyarakat resmi berbicara dan kita sedang diingatkan agar trek demokrasi harus berjalan dengan baik," katanya.

Ketika ia menjadi tim kampanye Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019, Jokowi menegaskan tidak memilih pemimpin yang sosoknya diktator dan otoriter serta punya rekam jejak pelanggaran HAM.

"Dan yang punya rekam jejak melakukan kekerasan, dan yang punya rekam melakukan korupsi. Ini menjadi perjuangan kita memilih pemimpin," katanya.

Bersama Mahfud MD, Ganjar berjanji memimpin Indonesia dan tidak akan mengecewakan rakyat. Slogan 'Tuanku ya Rakyat' yang kerap digaungkannya bukan angin lalu melainkan akan diwujudkannya dengan selalu ada untuk mereka dan tak pernah meninggalkannya.

"Rakyat merupakan sumber energi kami. Ruang-ruang terbuka yang mesti diakomodasi. Mereka adalah detak jantung kami. Mandat rakyat adalah amanat suci buat kami. Bismillahirrahmanirrahim kita mulai sebuah era baru Indonesia era di mana tidak satu rakyat pun ditinggalkan dan kita memasuki era gotong royong menuju Indonesia unggul," katanya.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)