Ahok: Di Antara Tiga Paslon Hanya Ganjar-Mahfud yang Terbaik

Minggu, 04 Februari 2024 - 18:31 WIB
loading...
Ahok: Di Antara Tiga Paslon Hanya Ganjar-Mahfud yang Terbaik
Usai mengundurkan diri sebagai Komut PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Usai mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah menyatakan dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD . Dia mengungkapkan alasannya mendukung Ganjar-Mahfud karena paling ideal dibandingkan kandidat lain.

Hal tersebut dikatakan Ahok usai menghadiri deklarasi Ahokers bersama Ganjar di Rumah Aspirasi, Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP), Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2023).

"Saya pikir di antara tiga pasang bagi saya yang terbaik jadi presiden adalah Ganjar-Mahfud," ujar Ahok.



Meskipun namanya tidak tercantum dalam TPN Ganjar-Mahfud, karena saat itu masih menjabat sebagai Komut Pertamina, hal tersebut bukan masalah baginya. Ia mengaku akan tetap berjuang memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

"Itu yang kita perjuangkan dan juga kemarin sempat saya pikir toh saya tidak dimasukkan ke dalam tim kampanye ya sudah enggak apa-apa, karena saya ditugaskan untuk menjaga uang Pertamina, uang negara," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo ikut memberikan apresiasi atas keputusan Ahok mundur dari Komut Pertamina. Dia mengaku senang sahabat lamanya telah memantapkan dukungan.

"Terima kasih mudah-mudahan jadi semangat, saya respect betul sama Pak Ahok dia sahabat saya sejak di DPR. Saya jadi gubernur, dia juga jadi gubernur dan sekarang saya menjadi capres dan dia pilih keluar sebagai komisaris. Saya respect betul dengan sikap yang beliau berikan," ujar Ganjar lewat tayangan video, dalam acara tersebut.

Lewat dukungan ini, Ganjar yang telah bertemu Ahok dalam acara Konser Salam Metal 03 Menang Total di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (3/2/2024), mengaku akan berjuang bersama untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kemarin saya bertemu (Ahok) di GBK. Kita berdua bersepakat kita akan jalan bersama saling memperkuat agar Indonesia semakin lebih baik," tuturnya.

Dia juga berharap Ahokers mempunyai sikap yang sama seperti Ahok yang penuh rasa keberanian dalam hal memperjuangkan kebenaran.



"Tentu para Ahokers, Pak Ahok itu punya jiwa militansi luar biasa dia punya integritas yang hebat yang ketiga dia punya keberanian maka kita juga harus berani. Salam untuk semuanya semangat terus," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)