Ganjar Pranowo: Mahfud MD Tepati Janji Mundur dari Menko Polhukam

Minggu, 04 Februari 2024 - 08:58 WIB
loading...
Ganjar Pranowo: Mahfud MD Tepati Janji Mundur dari Menko Polhukam
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah cawapresnya Mahfud MD yang mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Foto: iNews TV
A A A
PONTIANAK - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah cawapresnya Mahfud MD yang mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Itu karena kesadaran dari Mahfud menghindari potensi conflict of interest di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Ganjar dalam tayangan Special Dialog Ganjar Mendengar Rakyat di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (4/2/2024).



"Pak Mahfud, saya hormat dan apresiasi setinggi-tingginya. Pak Mahfud luar biasa. Satu pelajaran yang baik adalah Mahfud sadar betul conflict of interest itu potensial terjadi. Saya bangga karena beliau mencoba untuk menghindari adanya konflik-konflik. Ini melalui proses yang sangat panjang," ujar Ganjar.

Mundurnya Mahfud dari kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan integritas. Dia juga menunggu ada tidaknya menteri-menteri lain yang mengikuti langkah Mahfud.

"Apakah yang lain kandidat akan mengikuti? Ini cerita integritas. Kemarin ada menteri-menteri yang ngomong, jangan hanya ngomong dong, mundur mundur saja. Hanya tunggu waktu kok, hanya tunggu waktu sabar saja, jangan emosi," katanya.

Yang pasti, Mahfud telah menepati janjinya untuk mundur dari jabatannya. Langkah tersebut dinilai Ganjar memberikan contoh yang sangat baik.

"Hari ini Pak Mahfud menunaikan tugasnya, apakah yang lain akan mengikuti? Pak Mahfud, jenengan sudah memberikan contoh yang baik," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3653 seconds (0.1#10.140)