Presiden KSPSI Andi Gani Ajak Partai Buruh Dukung Ganjar-Mahfud

Sabtu, 03 Februari 2024 - 16:23 WIB
loading...
Presiden KSPSI Andi Gani Ajak Partai Buruh Dukung Ganjar-Mahfud
Presiden KSPSI, Andi Gani Nena Wea mengajak Partai Buruh untuk segera merapatkan dukungan terhadap pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/Dinar F Maghiszha/MPI
A A A
JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea mengajak Partai Buruh untuk segera merapatkan dukungan terhadap pasangan capres cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD .

"Partai Buruh mudah-mudahan segera merapat. Kita doakan bersama. Ini ajakan. Mudah-mudahan segera," kata Andi Gani saat ditemui di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2/2024).

Andi menilai pasangan calon (paslon) nomor urut 3 itu sudah sejak lama memastikan dukungan terhadap revisi Undang-Undang Cipta Kerja.

Baginya, ini merupakan momen yang tepat untuk menyatukan dukungan kalangan buruh melalui Partai Buruh yang dipimpin Presiden Partai Buruh Said Iqbal tersebut.

"Pak Ganjar sudah dari dulu memastikan, ini yang kita tunggu. Dan kami yakini bahwa beliau akan melakukan hal itu," paparnya.

Andi Gani menegaskan pihaknya akan terus mengawal janji Ganjar Mahfud terkait revisi UU Ciptaker. Tak main-main, pihaknya siap menagih dan mendemo apabila rencana tersebut tak terwujud.

"Saya sudah bilang Mas Ganjar, walaupun kita bersahabat, kalau Anda (Ganjar) tidak menepati janji, saya yang paling pertama mendemo Anda (Ganjar)," tegas Andi.

Sebagaimana diketahui, terdapat sejumlah unsur konfederasi serikat buruh dalam tubuh Partai Buruh.

Kendati partai berwarna oranye itu belum resmi mendeklarasikan dukungan, tetapi kelompok KSPSI dan KSBSI telah merapatkan barisan untuk Ganjar - Mahfud.

"Keluarga besar KSPSI yang di Partai Buruh, saya tegaskan, pasti mendukung Ganjar Pranowo," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)