Safari Ramadhan di Kaltim, Kapolri-Panglima TNI Santuni Anak Yatim

Senin, 11 Juni 2018 - 00:27 WIB
Safari Ramadhan di Kaltim, Kapolri-Panglima TNI Santuni Anak Yatim
Safari Ramadhan di Kaltim, Kapolri-Panglima TNI Santuni Anak Yatim
A A A
KALIMANTAN TIMUR - Selama bulan Suci Ramadhan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kompak mengunjungi sejumlah wilayah untuk melakukan safari Ramadhan. Kali ini dua pilar pimpinan negara ini berkunjung ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada safari Ramadhan ke Kaltim hal yang sama dilakukan Tito dan Hadi. Kehadiran mereka disambut antusias warga sekitar Mapolresta Samarinda. Kesempatan ini dimanfaatkan Tito dan Hadi untuk berbagi dengan anak yatim dan warakawuri.

"Niat baik kita dalam acara silaturahim ini juga menjadi ibadah bagi kita. Mudah-mudahan di minggu terakhir Bulan Ramadhan ini kita semakin semangat beribadah dan semua mendapatkan berkah Lailatul Qadar," ujar Tito, Minggu (10/6/2018).

Tito mengatakan, kedatangan dirinya bersama Hadi untuk memberikan perhatian kepada masyarakat Kaltim. Tito menyebut Gubernur Kaltim memiliki pandangan visioner dengan dibangunnya Bandara di Samarinda.

Selain itu, mantan Kepala BNPT ini menyampaikan, modal yang paling utama bukanlah Sumber Daya Alam, bukan juga Sumber Daya Manusia, tetapi keamanan. Menurut dia, tanpa keamanan semuanya tidak ada artinya.

"Orang kaya jika di wilayahnya tidak aman maka akan sama saja bohong. Keamanan sama dengan kesehatan. Kesehatan bukanlah segala-galanya namun tanpa kesehatan segala galanya tiada artinya sama seperti keamanan juga seperti itu," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4545 seconds (0.1#10.140)