Ganjar Kampanye di 3 Provinsi, Mahfud di Jakarta usai Mundur dari Menko Polhukam

Jum'at, 02 Februari 2024 - 08:01 WIB
loading...
Ganjar Kampanye di 3 Provinsi, Mahfud di Jakarta usai Mundur dari Menko Polhukam
Seniman dari komunitas Pari Curek menggambar wajah pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di areal persawahan Desa Bergas Lor, Kelurahan Bergas, Kabupaten Semarang. FOTO/MPI/GERY NGAMEL
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus bergerak menyapa warga di hari ke-67 kampanye Pilpres 2024. Ganjar hari ini dijadwalkan menemui masyarakat di 3 provinsi, yaitu Palembang (Sumatera Selatan), Tuban (Jawa Timur), dan Jakarta (DKI Jakarta).

Mengawali hari, Ganjar bersama rombongan bertolak ke Palembang menggunakan pesawat khusus menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahfud Badarudin II, Jumat (2/2/2024) pagi. Sesampai di sana, Ganjar akan disambut Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Provinsi Sumatera Selatan, Yahya Maya Sakti dan para ketua partai politik pengusung Ganjar-Mahfud.

Penyambutan Ganjar akan ditandai pemasangan Tanjak atau Mahkota Kain oleh Ketua TPD Ganjar-Mahfud Sumatera Selatan. Usai prosesi penyambutan, Ganjar akan blusukan ke Pasar Palimo, di Kecamatan Kemuning, Kota Palembang, untuk bertemu sekaligus menyapa para pedagang sambil mengecek harga kebutuhan pokok.



Ganjar bersama rombongan kemudian bergerak menuju Pasar 16 Ilir, sebuah pusat perbelanjaan terbesar dan legendaris di Kota Palembang, untuk menyapa rakyat dan para pedagang di Panggung Pasar 16 Ilir, Jalan Pasar Baru Nomor 3, Kota Palembang.

Selesai berkegiatan di Pasar Ilir 16, Ganjar bertolak menuju Bandar Udara Internasional Sultan Mahfud Badarudin II, Palembang untuk melanjutkan penerbangan menuju Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur.

Rencananya, capres yang didukung Partai Perindo itu akan berorasi politik pada kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat yang digelar di Lapangan Watu Gajah, Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Setelah itu, Ganjar berangkat ke Jakarta untuk menghadiri Sarasehan DPD RI di Gedung MPR/DPR RI (Gedung Nusantara IV) Senayan, Jakarta. Pada Sarasehan DPD RI bertema “Menatap Kemajuan Daerah dan Sistem Ketatanegaraan RI,” Ganjar akan sampaikan visi-misinya.



Semenatara cawapres Mahfud MD akan nengawali aktivitasnya di Jakarta. Hari ini merupakan kali pertama Mahfud beraktivitas usai mundur dari Menko Polhukam. Di Jakarta, Mahfud akan berolahraga lari pagi di Kawasan Monumen Nasional (Monas). Setelah itu, Mahfud dijadwalkan menuju Gedung Kemenko Polhukam untuk berpamitan dengan para staf.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)