Usai Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Yakin Kabinet Jokowi Tetap Solid

Kamis, 01 Februari 2024 - 23:56 WIB
loading...
Usai Mundur dari Menko Polhukam, Mahfud MD Yakin Kabinet Jokowi Tetap Solid
Menko Polhukam Mahfud MD memastikan, tidak ada ketegangan di Kabinet Indonesia Maju. Hal itu setelah dirinya mengundurkan diri pada Kamis, (1/2/2024). Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan, tidak ada ketegangan di Kabinet Indonesia Maju. Hal itu setelah dirinya mengundurkan diri pada Kamis, (1/2/2024).

Bahkan Mahfud mengungkapkan, pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pengunduran dirinya, jauh dari ketegangan dan dipenuhi dengan suasana cair seperti biasanya.

"Iya saya dengan Pak Jokowi tadi bergurau saja, sangat cair, dan penuh persaudaraan, ndak ada ketegangan apapun itu," ujar Mahfud di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

"Tadi ndak bicara soal sidang kabinet," imbuhnya.



Dalam kesempatan tersebut, Mahfud juga menegaskan, Pemerintah tentu bisa menjaga soliditas kabinet. Ia juga yakin, kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo akan tetap solid meskipun ia telah mengundurkan diri.

"Ya tentu lah (tetap solid). Itu kan pemerintah pasti bisa menghandle itu, soliditas kabinet," ungkapnya.

Seperti diketahui, Mahfud sebelumnya sudah menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/2/2024) sore.

Dalam pertemuan yang digelar tertutup itu, Mahfud mengungkapkan, dirinya bicara dari hati ke hati dengan Presiden Jokowi terkait pengunduran dirinya.

"Alhamdulillah Bapak Presiden sama dengan saya. Kita bicara dari hati ke hati dan penuh kekeluargaan dan sama-sama tersenyum," kata Mahfud dalam jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta.

Mahfud menjelaskan, pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam harus dilakukan karena adanya dinamika politik yang membuat dirinya menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo.

"Hanya karena perkembangan politik memang saya harus fokus ke tugas lain. Sehingga saya mohon berhenti. itu saja isinya. tidak ada hal yang lain," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)