Mahfud MD Mundur dari Kabinet akan Diikuti Menteri Asal PDIP? Hasto: Kita Cermati Dinamika

Kamis, 01 Februari 2024 - 15:22 WIB
loading...
Mahfud MD Mundur dari Kabinet akan Diikuti Menteri Asal PDIP? Hasto: Kita Cermati Dinamika
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD mengundurkan diri dari posisi Menko Polhukam Kabinet Indonesia Maju . Apakah langkah Mahfud diikuti menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)?

"Dari terkait juga dengan ini semua, kita cermati dinamika politik yang ada," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Hasto kembali menyinggung perlakuan yang dialami oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini di dalam kabinet. Risma tidak ikut dilibatkan dalam pembagian bantuan sosial (bansos) belakangan ini.

Padahal, kata Hasto, Risma yang merupakan kader PDIP itu dianggap benar-benar memprioritaskan perlindungan bagi rakyat miskin agar menerima bansos.

"Karena Bu Risma sejak menjadi wali kota adalah sosok pemimpin yang jujur, beliau melindungi data-data orang miskin, kalau mau bagi bansos, ini data orang miskin, membagi raskin, ini data orang miskin," ujarnya.



Yang terjadi, kata dia, bansos justru dibagikan hanya di beberapa daerah yang kuat kaitannya dengan politisasi yang difokuskan ke beberapa daerah saja. "Orang miskin bukan hanya di Jawa Tengah, Jogja, Jawa Timur, Lampung. Tapi ada di seluruh Indonesia," ujar Hasto.

Kembali ke mundurnya menteri PDIP, Hasto menegaskan bahwa keputusan ini tentu harus mencermati dinamika yang berkembang ke depan.



"Kami (harus) melakukan kalkulasi secara matang. Mundur gampang, tapi pertimbangan yang mendalam seperti Prof Mahfud itu pertimbangan yang sangat mendalam," pungkas Hasto.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3291 seconds (0.1#10.140)