Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam, Kaesang: Kami Apresiasi Semua Kerja Keras Beliau

Rabu, 31 Januari 2024 - 20:10 WIB
loading...
Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam, Kaesang: Kami Apresiasi Semua Kerja Keras Beliau
Menko Polhukam Mahfud MD mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi, Rabu (31/1/2024). Hal itu disampaikan Mahfud di tengah safari politiknya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD mundur dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (31/1/2024). Hal itu disampaikan Mahfud di tengah safari politiknya sebagai cawapres nomor urut 3 ke Lampung.

"Saudara-saudara sekalian saat ini saya berada di Pura Ulondano, Lampung. Pura yang berada di tengah Danau Tirtagangga, Lampung Tengah. Saya ingin menjawab semua pertanyaan yang siang malam muncul sejak tanggal 23 Januari 2024," kata Mahfud secara virtual.

"Saya menginformasikan dari Lampung juga bahwa membenarkan Ganjar Pranowo bahwa paslon itu supaya mundur termasuk Mahfud. Saya juga telah mengemas seluruh barang pribadi, dan telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara," tambahnya.



Merespons hal tersebut, Kaesang Pangarep yang saat ini menjabat Ketua Umum DPP PSI mengatakan, pihaknya selama ini sangat mengapresiasi kinerja Mahfud sebagai Menko POlhukam.

"Kembali lagi, kami mengapresiasi semua kerja keras Pak Mahfud selama ini sebagai Menko Polhukam-nya Pak Presiden," kata Kaesang saat ditemui di Lapangan Desa Treman, Kauditan, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Rabu (31/1/2024).

Kaesang menilai, Mahfud sudah bekerja dengan sangat baik selama hampir lima tahun menjabat sebagai Menko Polhukam era Presiden Joko Widodo

"Tapi mungkin, salah satu strategi elektorat beliau. Tapi enggak masalah, itu kan pilihan politik beliau," ujar Kaesang.

Saat ditanya apakah calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto juga akan mundur sebagai Menteri Pertahanan (Menhan), Kaesang hanya bisa tersenyum.

"Kembali lagi, saya serahkan kepada Pak Menhan," ujar Kaesang.

Untuk diketahui, PSI masuk dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)