Yenny Wahid: Mahfud MD Peluru Tidak Terkendali dalam Pemberantasan Korupsi

Rabu, 31 Januari 2024 - 18:04 WIB
loading...
Yenny Wahid: Mahfud MD Peluru Tidak Terkendali dalam Pemberantasan Korupsi
Yenny Wahid, Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ikut mendampingi Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD berkampanye di wilayah Seputih Banyak, Lampung. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid , Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ikut mendampingi Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD berkampanye di wilayah Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung.

Dalam pidatonya, Yenny menyebut Mahfud ibarat peluru yang tidak terkendali dalam pemberantasan korupsi. Mahfud disebutnya juga tidak pernah menerima sogokan apa pun sewaktu menjabat.

Baca juga: Rembuk Rakyat di Lampung Tengah, Yenny Wahid Pastikan Ganjar-Mahfud Sejahterakan Petani

"Mahfud MD peluru tidak terkendali dalam memberantas korupsi. Rekam jejaknya terlihat nyata. Ketika jabat ketua MK, tidak bisa disogok oleh orang-orang kaya dan bersuara untuk memenangkan kasusnya," ujar Yenny pada Rabu (31/1/2024).

Ketegasan Mahfud di bidang hukum dinilai Yenny telah teruji dan tidak membeda-bedakan orang saat menegakkan hukum.

"Bagi Pak Mahfud, hukum harus adil. Tidak boleh tumpul ke atas dan tajam ke bawah," katanya.

Yenny pun mengajak warga Lampung untuk memilih Ganjar-Mahfud padaPpilpres 2024. Sebab menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan duet yang paling mengerti berbagai permasalahan masyarakat.

Dia juga menyosialisasikan berbagai program unggulan Ganjar-Mahfud. Salah satunya menciptakan 17 juta lapangan kerja baru untuk membantu masyarakat.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud punya komitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia, 17 juta lapangan pekerjaan. Supaya anak-anak muda tidak menganggur," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD berpidato bahwa salah satu permasalahan yang ada di masyarakat adalah adanya oknum aparat hukum yang tidak bisa menegakkan keadilan.

Padahal, menurutnya hukum merupakan kunci dari kesejahteraan rakyat. Sebab itu, dia menjanjikan akan memberantas para oknum aparat yang kerap tidak menegakkan hukum secara adil.



"Hukum itu menjadi kunci dari kesejahteraan rakyat. Karena kalau hukum tidak ditegakkan maka hak-hak rakyat akan terlanggar. Misalnya kalau ada masalah hukum terkadang dipermainkan aparat. Sudah lapor di polisi, tidak diproses," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)