Presiden Jokowi Tegaskan Hubungan Menteri Kabinetnya Sangat Solid

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:47 WIB
loading...
Presiden Jokowi Tegaskan Hubungan Menteri Kabinetnya Sangat Solid
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa menteri kabinetnya sangat solid hingga saat ini. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa menteri kabinetnya sangat solid hingga saat ini. Hal tersebut menanggapi adanya suasana ketidaknyamanan dalam setiap rapat kabinet dalam beberapa waktu belakangan ini.

"Sangat solid," ujar Jokowi kepada wartawan, Rabu (31/1/2024).



Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang mengungkap sebuah cerita yang didapat dari Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tentang suasana ketidaknyamanan dalam setiap rapat Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bu Risma menceritakan sekarang suasana di rapat kabinet. Bahkan ketika mau rapat itu diperiksa, ada unsur-unsur ketidaknyamanan," ujar Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Ketidaknyamanan tersebut, kata dia, juga berkaitan dengan program bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Terlebih, pembagian program bansos ini tak melibatkan Risma sebagai Mensos.

Melihat adanya cerita tersebut, Hasto khawatir ini akan berdampak pada soliditas menteri-menteri yang tidak seperti dahulu lagi. Muncul adanya ketidakpercayaan antarsesama menteri seperti yang terlihat sekarang.



"Jadi, ada kekhawatiran tidak percaya lagi kepada sesama menteri. Sehingga mau rapat saja diperiksanya, waduh sudah berlebihan," kata Hasto.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3825 seconds (0.1#10.140)