Melihat Fasilitas Puskestren Persembahan HT untuk Pesantren Buntet Cirebon

Selasa, 30 Januari 2024 - 23:27 WIB
loading...
Melihat Fasilitas Puskestren Persembahan HT untuk Pesantren Buntet Cirebon
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo meresmikan Puskestren di YLPI Pondok Pesantren Buntet, Mertapada Kulon, Astanajapura, Cirebon. Foto/MPI/tangguh yudha ramadhan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) meresmikan Pusat Kesehatan Pesantren (Puskestren) di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet, Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Selain penampilannya yang bagus dengan finishing yang juga rapi. Puskestren yang dipersembahkan oleh HT untuk warga Pesantren Buntet Cirebon tersebut dilengkapi dengan fasilitas kesehatan yang sangat lengkap dan bisa diandalkan.

Menurut HT, Puskestren yang didominasi warna putih dan biru itu mengusung konsep fasilitas mobile yang bisa dipindah-pindah lantaran berbasis kontainer yang mobilitasnya lebih tinggi dibandingkan dengan bangunan permanen yang menggunakan material dari tembok.



Di dalam kontainer seluas 40 feet itu, terdapat tiga ruangan yang bisa digunakan baik untuk pemeriksaan dan juga rawat inap. Puskestren juga sudah dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) sebagai instrumen penunjang kenyamanan untuk para petugas kesehatan maupun pasien.

"Ada tiga ruangan. Dua ruangan itu untuk rawat inap dan satu ruangan sebagai konsultasi pemeriksaan oleh dokter. Ada AC dan sebagainya. Ini merupakan layanan yang kami lakukan kepada masyarakat khususnya lingkungan pesantren di daerah-daerah. Harapannya bisa bermanfaat," ungkapnya, Selasa (30/1/2024).



Untuk diketahui, kehadiran Puskestren, kata HT, merupakan wujud nyata Partai Perindo untuk mendukung masyarakat yang sulit mendapatkan akses kesehatan. Ini juga sesuai visi misi dan program kerja Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Peresmian Puskestren dilakukan dengan upacara simbolis gunting pita. HT memotong pita didampingi istri capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, Ketum DPP Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo, dan Kiai Ponpes Buntet KH Moh Farid MZ.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)