Silaturahmi ke Ponpes Al-Bustomi, Mahfud MD: Padepokan Anti Galau di YouTube Luar Biasa

Selasa, 30 Januari 2024 - 19:39 WIB
loading...
Silaturahmi ke Ponpes Al-Bustomi, Mahfud MD: Padepokan Anti Galau di YouTube Luar Biasa
Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD melanjutkan safari politiknya ke Ponpes Al-Bustomi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024). Foto/TPN
A A A
CIREBON - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD melanjutkan safari politiknya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Bustomi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

Bersilaturahmi ke Ponpes Ujang Bustomi, Mahfud turut menemui pemuka agama tersohor di Cirebon sekaligus pemilik ponpes tersebut, yakni Kiai Ujang Bustomi.

Baca juga: Dihadiahi Sorban, Mahfud MD Sah Jadi Keluarga Besar Ponpes Babakan Ciwaringin Cirebon

Mahfud berkunjung ke Padepokan Anti Galau yang merupakan bagian dari Ponpes Al-Bustomi. Mahfud mengaku telah mengetahui padepokan ini dari media sosial.

"Silaturahmi ini ke Padepokan Anti Galau. Padepokan yang saya lihat di medsos, di YouTube luar biasa. Saya ingin tahu, dan saya ingin kenal, dan tadi sudah berkenalan," ujar Mahfud.

Diketahui, selain sebagai pimpinan ponpes, Kiai Ujang Bustomi juga merupakan konten kreator yang memiliki jutaan pengikut di sosial media.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Mahfud tampak disambut hangat oleh para santri dan pengasuh ponpes. Begitu sampai, Mahfud dikalungkan sorban yang diberikan khusus oleh Kiai Ujang Bustomi.

Setelahnya, Mahfud juga tampak dipasangkan tutup kepala yang berbentuk seperti mahkota. Kiai Ujang Bustomi menyebut, mahkota itu adalah simbol pejuang yang menegakkan kebenaran.

"Itu simbol mudah-mudahan pemimpin di Indonesia bisa untuk menegakkan amar ma'ruf nahi munkar. Bukan untuk kepentingan pribadi, kepentingan golongan, kepentingan apapun. Semuanya kepentingan rakyat," jelas Bustomi.

Dia pun menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Mahfud dan berdoa agar Menko Polhukam itu diberikan kesuksesan di dunia dan akhirat.

"Saya cuma hanya bisa mendoakan mudah-mudahan Pak Mahfud kobul dan diberikan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat," ucapnya.



Untuk diketahui, kunjungan Mahfud MD ini dilakukan setelah sebelumnya pada hari yang sama dia bersilaturahmi dengan santri dan pengasuh Ponpes Babakan Ciwaringin yang juga berada di Kabupaten Cirebon.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)