Kunjungi Maluku, Ganjar: Datang ke Ambon Benar-benar Diselimuti Cinta

Selasa, 30 Januari 2024 - 16:56 WIB
loading...
Kunjungi Maluku, Ganjar: Datang ke Ambon Benar-benar Diselimuti Cinta
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengaku senang bisa berkunjung ke Kota Ambon, Maluku dan bertemu masyarakat serta pendukungnya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengaku senang bisa berkunjung ke Kota Ambon, Maluku dan bertemu masyarakat serta pendukungnya. Ungkapan itu disampaikan Ganjar dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @ganjar_pranowo, usai menghadiri Hajatan Rakyat Maluku, Senin (29/1/2024).

Selain memposting beberapa foto interaksinya bersama masyarakat Kota Ambon di Hajatan Rakyat Maluku, Ganjar juga membuat kutipan menggunakan bahasa Ambon yang mengungkapkan rasa syukur.

"Sanang ka seng? Hidup dalam alam yang Antua su biking jadi deng sagala bae. Ambon, tar kurang satu apa. Di muka, di lautang, ikang limpa, di blakang, di gunung deng utang, sagala hal ada. Datang ke Ambon, rasanya benar-benar diselimuti cinta," bunyi kutipan Ganjar di akun Instagramnya.



Jika diubah dalam bahasa Indonesia, apa yang disampaikan Ganjar berarti "Senang atau tidak? Hidup di alam yang Tuhan ciptakan dengan sangat baik. Ambon tidak kurang apa pun. Di laut ikan berlimpah, di gunung, dan hutan segala hal ada. Datang ke Ambon rasanya benar-benar diselimuti cinta".

Unggahan Ganjar mendapat respons positif netizen, khususnya warga Maluku. Gitaris Grup Band Slank, Ridho Hafiedz, yang berdarah Maluku ikut berkomentar.

"Semoga ke depan Maluku tidak berada dalam daftar 10 Provinsi termiskin di Indonesia," kata Ridho sambil menyertakan emoticon 3 jari yang merujuk pada nomor pasangan calon (paslon) 3, Ganjar-Mahfud.

Salah seorang netizen yang berasal dari Kota Ambon juga mengungkapkan terima kasih dan rasa bangga karena Capres Nomor 3 itu menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Ambon dalam rangkaian kampanyenya.

"Danke Banya Pak Su mampir ka Ambon. Katong Bangga," kata netizen dengan akun Instagram @pei_prillie.

Dari beberapa foto yang diunggah di akun Instagram Ganjar, salah satu yang menarik perhatian adalah foto interaksinya bersama seorang anak kecil yang hadir di Hajatan Rakyat Maluku. Banyak netizen yang menilai ketulusan Ganjar bagi anak-anak selalu terpancar setiap berkunjung ke berbagai daerah.

Hingga Selasa (30/1/2024), unggahan Ganjar mengenai kunjungannya ke Kota Ambon telah disukai lebih dari 34.920 netizen dan mendapat lebih dari 8.300 komentar.

Setelah berkunjung ke Kota Ambon, Ganjar melanjutkan perjalanan ke Banda Neira, pulau yang menjadi tempat pengasingan Soekarno, Bung Hatta, dan Sutan Sjahrir oleh pemerintah Belanda, pada hari ini, Selasa (30/1/2024).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)