Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Anies: Mudah-mudahan Baksonya Enak

Selasa, 30 Januari 2024 - 05:06 WIB
loading...
Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo, Anies: Mudah-mudahan Baksonya Enak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bareng Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bareng Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah, jadi sorotan. Namun, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan hanya berkomentar singkat soal peristiwa tersebut.

"Ya mudah-mudahan baksonya enak ya," ujar Anies di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun tak merasa khawatir soal isu dugaan presiden yang memihak salah satu paslon. Anies mengatakan hanya berkonsentrasi menjangkau masyarakat dan menyampaikan rencana-rencana untuk menyejahterakan masyarakat.

"Karena itulah yang kami ingin kerjakan. Jadi kalau diperhatikan fokus kita adalah perubahan dan bagi masyarakat juga silakan perhatikan mana yang fokusnya pada perubahan rakyat kebanyakan, mana yang sekadar membicarakan kekuasaan," jelas Anies.

Sebelumnya, Presiden Jokowi makan siang bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah pada Senin (29/1/2024). Makan siang tersebut digelar seusai Presiden Jokowi meresmikan Graha Utama Akademi Militer (Akmil).

"Ya ini kan tadi baru ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer Magelang. Setelah itu, makan bakso, sudah," kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan.



Jokowi mengaku saat makan siang tersebut hanya membicarakan mengenai bakso hingga minuman kelapa muda. "Ngobrolin bakso, ngobrolin kelapa muda, ngobrolin tahu goreng, udah gitu," kata Jokowi.



Menhan Prabowo Subianto hanya mengatakan bahwa Presiden Jokowi mengetahui di mana saja tempat makan enak. "Pak Jokowi tahu di mana makan enak, di mana-mana udah tahu beliau," kata Prabowo.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)