Mahfud MD Kampanye di Sumut, Bane Raja Manalu Usulkan Pemekaran Wilayah

Minggu, 28 Januari 2024 - 22:39 WIB
loading...
Mahfud MD Kampanye di Sumut, Bane Raja Manalu Usulkan Pemekaran Wilayah
Cawapres Mahfud MD didampingi Direktur TPN Ganjar-Mahfud, Bane Raja Manalu dalam kampanye akbar di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (28/1/2024). FOTO/IST
A A A
SIMALUNGUN - Sekitar 10.000 orang warga Siantar-Simalungun antusias menghadiri kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Kompleks Meranti Land Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (28/1/2024). Kampanye itu dihadiri langsung cawapres Mahfud MD didampingi Direktur TPN Ganjar-Mahfud, Bane Raja Manalu.

Mahfud MD tiba di lokasi acara sekitar pukul 10.00 WIB disambut antusias masyarakat pendukungnya. Turut hadir juga para caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan kader PDIP Siantar-Simalungun, di antaranya Ketua DPC Siantar Timbul Marganda Lingga, Ketua DPC Simalungun Samrin Girsang, dan Ketua BMI Simalungun Apel Sahala Tua Manalu.

Hadir juga kader partai pengusung, DPC PPP Siantar, DPC PPP Simalungun, DPC Perindo Siantar, DPC Perindo Simalungun, DPC Hanura Siantar dan DPC Hanura Simalungun. Dalam kampanye Akbar tersebut, Mahfud MD mengajak masyarakat datang ke TPS pada 14 Februari 2024 dan menggunakan hak pilihnya.



"Kalau nanti kami diberikan amanah kami punya 21 program unggulan untuk kesejahteraan rakyat. Salah satunya adalah perlindungan terhadap Hak Asasi Manusia. Tidak boleh ada pelanggaran HAM di negara ini. Kita harus menjamin hak-hak masyarakat, dan hak-hak konstitusional,” ujar Mahfud disambut tepuk tangan ribuan pendukung.

Kenyamanan dan keamanan beribadah juga menjadi hak warga negara, termasuk dalam mendirikan rumah ibadah. "Melaksanakan ibadah itu bukan berdasarkan hitung-hitung jumlah pemeluk. Jangan karena lebih banyak pemeluknya, lalu diistimewakan," katanya.

Program lainnya, kata Mahfud, yaitu menyediakan 17 juta lapangan pekerjaan, agar masyarakat yang lebih muda mendapatkan pekerjaan lebih layak dan hidupnya bisa lebih sejahtera. "Lapangan kerja tidak bisa dibangun secara sendiri. Perlu infrastruktur yang baik, maka dari itu kami akan membangun infrastruktur sebagai pendukung," ucapnya.

Masih kata Mahfud, dalam hal pertanian juga disiapkan program untuk peningkatan produktivitas pertanian, kesejahteraan pertanian, hingga penghapusan kredit macet bagi petani. "Pesan saya kepada semua yang tidak sempat hadir bahwa Ganjar-Mahfud datang membawa kabar gembira bagi masyarakat Indonesia. Coblos nomor urut 3 Ganjar-Mahfud," ungkap Mahfud.



Sementara Direktur TPN Ganjar-Mahfud, Bane Raja Manalu mengusulkan pemekaran Kabupaten Simalungun agar menjadi perhatian Ganjar-Mahfud. Kabupaten Simalungun adalah wilayah yang sangat luas terdiri dari 32 kecamatan. Dari dulu masyarakat menginginkan ada pemekaran wilayah.

"Keinginan kita memekarkan Kabupaten Simalungun agar pelayanan menjadi lebih baik. Aspirasi saudara-saudara akan dicatatkan Mahfud MD,ujar calon anggota DPR dari PDIP nomor urut 2 Dapil Sumut 3 tersebut.

Dalam kampanye kabar tersebut, hadir pula 2.000 warga asal Solo Raya di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), yang menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Ketua Relawan Wong Solo Raya Widadi menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di hadapan Mahfud MD dan disambut tepuk riuh ribuan orang yang hadir dalam kampanye akbar.

"Kami siap, Sumatera Utara bersama teman-teman dari partai pendukung untuk memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dan Profesor Mahfud MD, Presiden dan Wakil Presiden 2024. Kami ada 2.000 orang di Sumatera Utara siap bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)