Muncul Gerakan Salam 4 Jari Putaran Dua Pilpres 2024, Ini Kata Ganjar Pranowo

Minggu, 28 Januari 2024 - 18:52 WIB
loading...
Muncul Gerakan Salam 4 Jari Putaran Dua Pilpres 2024, Ini Kata Ganjar Pranowo
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan keterangan kepada media bersama Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah saat berkunjung ke Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). FOTO/MPI/NUR AMANAH
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menanggapi gerakan salam empat jari yang belakangan ramai di media sosial. Salam empat jari itu berkaitan dengan wacana koalisi kubu paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di putaran kedua Pilpres 2024.

Tak ingin terburu-buru, Ganjar meminta agar publik lebih baik fokus pencoblosan pada 14 Februari 2024. "Nantilah, nanti tunggu 14 Februari dulu," kata Ganjar di Istana Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024).

Ganjar yang terus melempar senyum kala membahas soal salam empat jari ini pun merasa optimistis paslon nomor urut 3 akan memenangkan Pilpres 2024, sehingga tak perlu harus membahas soal putaran kedua. "Siapa tahu kan nomor 3 satu putaran," katanya.



Ganjar-Mahfud sendiri saat ini fokus melakukan kampanye akbar di berbagai daerah. Hari ini, Ganjar mengawali perjalanan ke Medan dengan menggelar acara Hajatan Rakyat. Acara tersebut dibuka oleh grup band Slank dan dimeriahkan sejumlah musisi lainnya seperti Novita Dewi Marpaung, Trio Nabasa, Duo Niur Mata, dan Ratu Ell.

Setelah mengakhiri kunjungannya di Kota Medan, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta untuk menghadiri Hajatan Rakyat di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)