Ganjar Pranowo Senang Dapat Kuliah Singkat dari Emil Salim

Minggu, 28 Januari 2024 - 06:34 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Senang Dapat Kuliah Singkat dari Emil Salim
Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui ekonom sekaligus mantan Menteri Urusan Kependudukan dan Lingkungan Hidup Emil Salim. Foto/TPN Ganjar-Mahfud
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui ekonom sekaligus mantan Menteri Urusan Kependudukan dan Lingkungan Hidup Emil Salim. Pertemuan berlangsung di kediaman Emil Salim, daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024) malam.

Ganjar mendapat pesan untuk menyelamatkan situasi bangsa dan negara melalui sebuah perumpamaan mendalam. "Kapal Titanic mau nabrak es kok masih nyanyi-nyanyi," kata Emil Salim kepada Ganjar.

Istilah itu kemudian dipahami Ganjar sebagai catatan penting baginya jika memenangkan Pilpres 2024. Ditemui usai pertemuan, Ganjar mengaku banyak mendapat masukan dari Emil Salim berkaitan dengan permasalahan bangsa yang harus diselesaikan.





"Surprise saja buat saya karena tenyata beliau telah menulis surat ke saya cukup lama dan ingin menyampaikan beberapa poin penting, masukan sebagai seorang senior," ujar Ganjar.

"Itu pesan yang menurut saya penting sekali untuk dilakukan, yang berikutnya beliau konsen sekali dengan pendidikan," sambungnya.

Ditambahkan Ganjar, Emil Salim juga memintanya agar ke depan fokus membangun pendidikan untuk merespons perubahan dunia, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

"Dan beliau berulang-ulang menyampaikan kepada saya perhatikan Indonesia Timur, perhatikan Indonesia Timur. Itu beliau sampaikan berulang-ulang," tuturnya.

Capres yang diusung Partai Perindo ini pun menghargai pesan khusus dari Emil. Dia bahkan merasa telah mendapat pengetahuan baru dari perbincangan tersebut.

"Ya rasa-rasanya saya sedang mendapatkan kuliah singkat dari seorang punggawa ekonomi yang punya pengalaman luar biasa di banyak bidang, saya senang sekali," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)