Ganjar Hadiri Tabligh Akbar di GBK, Sampaikan Pesan Damai Jelang Pilpres 2024

Minggu, 28 Januari 2024 - 01:57 WIB
loading...
Ganjar Hadiri Tabligh Akbar di GBK, Sampaikan Pesan Damai Jelang Pilpres 2024
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri acara Tabligh Akbar di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2024) malam. Foto/Ravie
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menghadiri acara Tabligh Akbar di Plaza Barat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/1/2024) malam. Tabligh Akbar diselenggarakan oleh Majelis Nurul Musthofa.

Ganjar yang mengenakan jas abu-abu dipadu pakaian dalam putih lengkap dengan peci hitam hadir di tengah puluhan ribu jemaah dari berbagai daerah. Pasangan Mahfud MD di Pilpres 2024 itu tiba di lokasi pukul 22.00 WIB dengan iring-iringan marching band serta pengawalan ketat dari petugas kepolisian.

Di tengah acara, hujan ringan mengguyur. Namun, hal itu tidak menyurutkan antusiasme Ganjar maupun puluhan ribu jemaah untuk mengikuti ceramah dari para habib.

Dalam kesempatan itu, capres berambut putih ini juga diberikan kesempatan memberikan sambutan singkat di atas panggung. Ganjar menilai, acara Tabligh Akbar dapat mempererat persatuan umat.



"Yang saya hormati keluarga besar Nurul Musthofa. Inilah makna-makna majelis yang menurut saya sangat dibutuhkan. Lupakan dulu masalah pemilu, karena hari ini kita berkumpul, berselawat untuk mengakrabkan sebagai anak bangsa," ujar Ganjar.

Tak hanya itu, Ganjar juga menyelipkan pesan damai menjelang Pilpres 2024. Dia berharap perbedaan pilihan di pesta demokrasi kali ini tak mengurangi keharmonisan bangsa dan negara.

"Sangat disayangkan kalau setiap ada kontestasi politik selalu ada perpecahan. Tidak ada kemarahan, semua bisa mengikuti pilihannya. Oleh sebab itu kita bisa melakukan cara-cara yang baik," kata Ganjar.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)