Temui Emil Salim, Ganjar: Beliau Titip Indonesia Timur

Sabtu, 27 Januari 2024 - 22:31 WIB
loading...
Temui Emil Salim, Ganjar: Beliau Titip Indonesia Timur
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024) malam. FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024) malam. Menurut Ganjar, Emil menitipkan Indonesia bagian Timur agar selalu diperhatikan jika dia terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024.

"Beliau berulang-ulang menyampaikan kepada saya perhatikan Indonesia timur, perhatikan Indonesia timur. Itu beliau sampaikan berulang-ulang," kata Ganjar usai pertemuan.

Mantan Gubenur Jawa Tengah dua periode itu mengaku ada dua topik yang dibahas dalam pertemuan tertutup tersebut. Pertama, kata Ganjar, soal isu perubahan iklim.



"Beliau sampaikan bagaimana global climate change itu mesti mendapatkan perhatian dari seluruh kandidat, dan beliau sampaikan dengan sangat sistematis, bagus sekali," kata Ganjar.

Menurutnya, untuk mewujudkan Indonesia DEmas 2045 perlu persiapan yang cukup matang, salah satu soal isu perubahan iklim. Sebab jika hal tersebut tidak diperhatikan, Indonesia Emas 2045 sekadar mimpi.

"Bahwa kita tidak hanya menyelesaikan problem itu tapi lihatlah potensi di Indonesia, ada bonus demografi, ada transisi energi, ada problem pangan," katanya.

Kata Ganjar, Emil juga fokus terhadap masalah pendidikan di Indonesia. Dia berharap ketika Ganjar terpilih menjadi presiden, akses pendidikan harus merata di seluruh wilayah Indonesia.



"Situasi dunia yang berubah itu mesti direspon dengan pendidikan yang sangat baik dan merata, berkeadilan, itu keyword yang menurut saya baik sekali," katanya.

Ganjar mengaku senang atas pertemuan malam ini, sebab masukan yang diterima itu, tentu berguna bagi dia untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"Ya rasa-rasanya saya sedang mendapatkan kuliah singkat dari seorang punggawa ekonomi yang punya pengalaman luar biasa di banyak bidang, saya senang sekali," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)