Ganjar Bermalam di Rumah Warga Keturunan Tionghoa di Ambarawa, Sosok Pemimpin Toleran

Sabtu, 27 Januari 2024 - 10:17 WIB
loading...
Ganjar Bermalam di Rumah Warga Keturunan Tionghoa di Ambarawa, Sosok Pemimpin Toleran
Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatan menginap di rumah warga atau rembugan pada Jumat (26/1/2024) malam. Foto/TPN
A A A
AMBARAWA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatan menginap di rumah warga atau rembugan pada Jumat (26/1/2024) malam. Kali ini, Ganjar melanjutkan perjalanannya ke Semarang.

Ganjar menginap di rumah milik Supriadi (59) yang terletak di Desa Lodoyong, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Supriadi dan keluarganya adalah warga keturunan Tionghoa yang menetap di Ambarawa.



Supriadi kaget ketika calon pemimpin Tanah Air bukan hanya menyambangi melaikan sampai menginap di rumahnya.

"Kami senang sekali, sama sekali tidak menyangka karena tidak ada hujan, tidak ada angin tiba-tiba tadi siang diberi tahu ada Pak Ganjar mau ke sini. Kita semuanya apa adanya, kami keluarga hanya berempat dengan istri dan anak-anak," ujar Supriadi.

Selama ini, Supriadi hanya pernah melihat Ganjar melalui YouTube dan televisi. Meski demikian, dia sudah bisa melihat Ganjar sebagai sosok pemimpin yang sederhana dan sangat dekat dengan rakyatnya.

Hal ini turut dirasakannya saat Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Menurut Supriadi, hingga resmi menjadi calon presiden, Ganjar tetap tidak menghilangkan kesederhanaannya dan tidak menyekat dirinya kepada siapa pun.

Supriadi menilai Ganjar adalah sosok pemimpin toleran yang didambakan seluruh kalangan masyarakat lantaran Ganjar lahir sebagai rakyat biasa dan mampu menempatkan diri dengan siapa pun, terutama kepada rakyat kecil. Sehingga, dia tak merasa segan ketika bertemu langsung dengan Ganjar. Seperti tak ada sekat yang membatasi meski Ganjar merupakan seorang tokoh.

"Jadi beliau tidak sungkan dan saya ketika bertemu langsung ya memang seperti itu tidak beda dengan yang sering kita lihat. Beliau merangkul semua masyarakat bawah. Kalau bertemu tokoh gitu kita saja sungkan yang rakyat biasa, rakyat kecil ini ya mau ngomong apa saja takut. Tapi ini ternyata (Ganjar) menyenangkan, tidak ada masalah," jelasnya.



Pada kesempatan pula, Ganjar tak lupa menyempatkan berembuk lesehan dengan warga sekitar. Sambil menyantap makanan ringan dan segelas minuman hangat, suami dari Siti Atikoh itu bercengkerama dengan warga sebelum beristirahat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)