Arya Sinulingga Sebut Sulfikar Jubir Paslon Amin Sebar Hoaks

Jum'at, 26 Januari 2024 - 19:53 WIB
loading...
Arya Sinulingga Sebut Sulfikar Jubir Paslon Amin Sebar Hoaks
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyayangkan salah satu jubir pasangan calon nomor urut 1, Sulfikar Amin menyebar hoaks. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga menyayangkan salah satu juru bicara (jubir) pasangan calon nomor urut 1, Sulfikar Amin, yang mengunggah foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri BUMN Erick Thohir membagikan sembako di depan Istana Negara dikaitkan dengan Pemilu 2024. Arya menegaskan foto tersebut merupakan hoaks.

"Kami menyayangkan adanya salah satu jubir dari salah satu capres dari 1 Profesor Sulfikar Amir yang juga dosen di Singapura menyebar gambar hoaks di Twitter (X) mengenai pembagian sembako oleh Pak Erick dan Pak Jokowi di depan Istana," ujar Arya di Jakarta, Jumat (26/1/2024).

Sebelumnya pagi tadi Sulfikat Amir melalui akun X @SulfikarAmirPhD mengunggah foto lama saat Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir membagikan sembako di Istana Negara. Kejadian itu terjadi pada 13 April 2023 lalu.



Arya membenarkan pembagian sembako itu dilakukan tahun lalu yang tidak ada hubungannya dengan kontestasi pemilu saat ini. Sulfikar, ucap Arya, foto tersebut digambarkan seolah-olah peristiwa yang baru saja terjadi dan dilakukan saat masa kampanye.

Meski telah telah menghapus postingan tersebut, Arya memperingatkan agar Sulfikar tidak kembali melakukan penyebaran hoaks. Sebagai jubir dan juga seorang dosen, Arya menilai Sulfikar seharusnya bisa lebih bijak dalam mengunggah setiap konten di media sosial.

"Kita inginnya semuanya baik, jadi tolong dihentikan lah penyebaran hoaks seperti ini karena tidak baik untuk kota semua, apalagi sekaliber jubir. Jadi saya minta usaha-usaha penyebaran hoaks seperti itu dihentikan," tegas Arya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)