Relawan Sakti Sumut Door to Door Kampanyekan Antihoaks

Jum'at, 26 Januari 2024 - 00:27 WIB
loading...
Relawan Sakti Sumut Door to Door Kampanyekan Antihoaks
Ratusan relawan Sakti menggelar konsolidasi di Kenanga Garden, Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Kamis (25/1/2024). Foto: Ist
A A A
MEDAN - Ratusan relawan Sakti (Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia) menggelar konsolidasi di Kenanga Garden, Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Kamis (25/1/2024).

Komdan Sakti Sumatera Utara (Sumut) Parulian Silalahi yang merupakan tokoh Pemuda Katolik Sumut menuturkan Sakti adalah organisasi statis yang punya perhatian pada berbagai isu bangsa, termasuk isu politik.

Mereka juga mendorong keterlibatan semua anak muda Indonesia, khususnya kaum muda di Sumatera Utara untuk bergerak door to door memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran satu putaran.



“Waktu sudah semakin dekat, kita yang berkumpul di sini adalah anak-anak muda yang memiliki semangat tinggi dan mau bergerak dari rumah ke rumah untuk memenangkan paslon 2,” ujarnya.

Meski demikian, dia mengingatkan untuk tetap menjaga agar Pemilu berjalan damai. Berusaha menawarkan keberhasilan pemerintah hari ini dan mendorong keberlanjutan suksesi pemerintah ke depan.

“Pemilu damai artinya tidak diperdaya oleh narasi hoaks dan fitnah. Menjaga marwah demokrasi di mana setiap masyarakat punya hak pilih dan dapat menyalurkan pilihannya secara umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ungkapnya.

Kegiatan ini diawali doa bersama yang kemudian dilanjutkan pembekalan relawan Sakti. Mereka menyatakan komitmen melalui pengucapan maklumat Sakti yang isinya secara umum siap memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran.

Komandan Relawan Door to Door Sakti Bondan menambahkan relawan Sakti sudah bergerak door to door di beberapa wilayah, terakhir di Sumatera Utara. Adanya gerakan relawan yang masif dan sistematik ini diharapkan berdampak positif bagi suara Prabowo-Gibran di akar rumput.

Relawan juga terus mengirimkan pesan positif dan kerja keras terhadap komitmen kemenangan satu putaran pada 14 Februari 2024.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)