Soal Pose Dua Jari Presiden Jokowi dari Mobil RI-1, Wapres: Itu Urusan Bawaslu

Kamis, 25 Januari 2024 - 16:46 WIB
loading...
Soal Pose Dua Jari Presiden Jokowi dari Mobil RI-1, Wapres: Itu Urusan Bawaslu
Wapres Ma’ruf Amin ikut merespons soal pose dua jari yang diacungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari mobil Kepresidenan RI-1 di Salatiga, Jawa Tengah. Foto/MPI/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ikut merespons soal pose dua jari yang diacungkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari mobil Kepresidenan RI-1 di Salatiga, Jawa Tengah.

Wapres mengatakan bahwa masalah ini merupakan urusan dari Badan Pengawas Pemilu (Pemilu). “Itu nanti urusan Bawaslu aja saya kira,” ujar Wapres dalam keterangannya kepada wartawan di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (25/1/2024).



Diketahui, video yang menampilkan simbol dua jari dari mobil Kepresidenan saat melintas di Kota Salatiga, Jawa Tengah viral di media sosial. Video tersebut beredar pada Senin 22 Januari 2024.

Dalam video tersebut, tampak iring-iringan rombongan mobil berplat Indonesia itu melintasi jalanan. Masyarakat pun tampak menyambut antusias kehadiran rombongan tersebut.

Lebih lanjut, Wapres juga merespons terkait isu bantuan sosial (bansos) beras yang digunakan untuk kampanye dan ditempel stiker salah satu pasangan calon presiden yang berkontestasi di Pilpres 2024.

“Saya kira kalau masalah-masalah yang berkait dengan pemilu, kampanye ada beras bansos, ada gambar itu saya kira supaya disampaikan kepada Bawaslu saja,” kata Wapres.



“Nanti Bawaslu yang memberikan apakah itu ada semacam pelanggaran apa tidak. Saya kira itu,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)