Adian Napitupulu: Dari Megawati, Rakyat Belajar Menjaga Konstitusi

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:13 WIB
loading...
Adian Napitupulu: Dari Megawati, Rakyat Belajar Menjaga Konstitusi
Vokalis Slank Kaka mengajak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjoget bersama dalam memeriahkan kampanye akbar perdana pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan Tegalega, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/1/2024). Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri . Dari Presiden ke-5 RI itu Adian belajar tentang demokrasi hingga bagaimana mencintai Indonesia.

“Selamat ulang tahun untuk Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan, tempat di mana saya, kami, rakyat belajar tentang demokrasi, belajar tentang nasionalisme, belajar tentang bagaimana menjaga konstitusi dan bagaimana mencintai Indonesia yang luar biasa besarnya ini,” katanya dikutip Rabu (24/1/2024).

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat V ini mengatakan bahwa Megawati juga mengajarkan kepada para rakyat Indonesia, terutama kader PDIP tentang bagaimana cara berpikir, bertindak, dan mengambil keputusan.



“Sekali lagi selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Sumber inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia, sumber semangat, sumber kegigihan, ketabahan, dan daya tahan juang yang luar biasa. Merdeka,” pungkasnya.

Diketahui, perayaan ulang tahun ke-77 Megawati digelar secara sederhana di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024). Tidak sedikit karangan bunga berjejer di rumah Megawati sebagai tanda cinta terhadap ketua umum partai berlambang banteng bermoncong putih itu, di antaranya dari Pospera, Kawan 98, Pena 98, Gerak 98, dan sejumlah elemen aktivis 98 lainnya.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh anggota dan kader PDIP dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati pada hari ini. “Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Dia menyampaikan bahwa seluruh anggota dan kader PDIP ikut merayakan ultah yang dibalut oleh kegiatan kebudayaan yang dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional PDIP. “Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)