Megawati Ulang Tahun ke-77, Mustar: Dari Ibu Kita Belajar Nilai Kesetiaan

Selasa, 23 Januari 2024 - 23:11 WIB
loading...
Megawati Ulang Tahun ke-77, Mustar: Dari Ibu Kita Belajar Nilai Kesetiaan
Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mustar Bona Ventura mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Mustar Bona Ventura mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri . Menurut Mustar yang juga aktivis 98 ini, Megawati adalah sosok yang istimewa karena memperjuangkan nilai demokrasi dan konstitusi.

Dia mengaku bangga memiliki sosok Megawati sebagai sosok negarawan dan teladan bagi elite politik. "Kami mengucapkan rasa syukur bangsa ini memiliki sosok Ibu Megawati. Dari ibu kita belajar tentang nilai kesetiaan, nilai bagaimana menghargai demokrasi, menjujung konstitusi," kata Mustar, Selasa (23/1/2024).

Dia pun berharap Presiden ke-5 RI itu semoga panjang umur dan tegak lurus mengawal konstitusi dengan baik. "Dengan segala hormat saya ucapkan ulang tahun yang ke-77 tahun Ibu Mega. Semoga sehat selalu panjang umur dan tetap tegak lurus mengawal tiang konstitusi dengan teguh. Tetaplah jadi negarawan sejati," pungkas Mustar.

Sebelumnya, PDIP mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 kepada ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. Partai berlambang banteng bermoncong putih ini menyampaikan sikap yang kokoh dalam menjaga demokrasi menjadi sebuah teladan bagi semua pihak.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh anggota dan kader PDIP dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati pada hari ini. “Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun Ibu Megawati diadakan secara sederhana, dan dihadiri oleh keluarga dan sahabat dekat beliau," kata Hasto dalam keterangannya, Selasa (23/1/2024).

Dia menyampaikan bahwa seluruh anggota dan kader PDIP ikut merayakan ultah yang dibalut oleh kegiatan kebudayaan yang dilakukan secara daring melalui channel Badan Kebudayaan Nasional PDIP. “Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat," ujarnya.

Sementara itu, karangan bunga dari Pospera, Kawan 98, Pena 98, Gerak 98, dan sejumlah elemen aktivis 98 lainnya berjejer di rumah Megawati Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat diberikan sebagai tanda cinta terhadap ketua umum partai berlambang banteng bermoncong putih itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)