Alam Ganjar: Pemuda Kulonprogo Miliki Potensi Besar, Butuh Fasilitas Penunjang Inovasi

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:46 WIB
loading...
Alam Ganjar: Pemuda Kulonprogo Miliki Potensi Besar, Butuh Fasilitas Penunjang Inovasi
Muhammad Zinedine Alam Ganjar menyebut anak muda Kulonprogo memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Foto/MPI
A A A
JAWA TENGAH - Muhammad Zinedine Alam Ganjar putra capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menemui sejumlah anak muda yang hadir di Tabebuya Cafe, Wates, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Senin 22 Januari 2024.

Alam menilai pemuda Kulonprogo memiliki potensi cukup besar untuk terus mengembangkan daerahnya. “Tinggal bagaimana kreativitas tersebut diwadahi dan ditunjang dengan fasilitas yang memadai seperti creative hub,” katanya, Selasa (23/1/2024).

Dalam creative hub tersebut, kata Alam, akan ada berbagai fasilitas yang dapat menunjang kreasi anak muda seperti tempat untuk seminar, inkubasi bisnis, belajar seni hingga berolahraga bersama.



"Potensi dari pemuda Kulonprogo itu sudah ada tinggal butuh pemantik aja seperti fasilitas yang dapat menunjang inovasi dan kreativitas para anak muda yang ada di Kulonprogo, misalnya seperti creative hub," kata Alam.

Dalam pertemuan itu, Alam juga menyerap aspirasi dari para pemuda Kulonprogo di antaranya mengenai pendidikan, ekonomi, akses internet hingga optimalisasi pemuda dalam proses pembangunan daerah Kulonprogo.



Menurut Alam melihat masih banyak masyarakat yang mempertimbangkan keberlanjutan pendidikan karena faktor biaya. Oleh sebab itu, perlunya perhatian dari pemerintah dalam memberikan fasilitas program pendidikan lanjutan secara gratis bagi keluarga tidak mampu.

"Tadi kita diskusi dan dapat banget obrolannya, ada teman-teman yang mengutarakan kesulitannya sampai dia mempertimbangkan untuk kuliah atau langsung kerja dan itu bisa menjadi salah satu titik konkret memang ternyata dibutuhkan terkait program satu keluarga tidak mampu satu sarjana," kata Alam.

Selanjutnya, perlunya pendataan terintegrasi dalam memberikan bantuan pendidikan tersebut yang dihimpun dalam satu KTP terintegrasi di segala sektor yang diharapkan dapat mendorong keberlangsungan hidup masyarakat secara luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)