Serap Aspirasi Pemuda Kulonprogo, Alam Ganjar Suarakan Program Internet Gratis dan Satu Sarjana

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:51 WIB
loading...
Serap Aspirasi Pemuda Kulonprogo, Alam Ganjar Suarakan Program Internet Gratis dan Satu Sarjana
Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyerap aspirasi anak muda Kulonprogo. Foto/MPI/istimewa
A A A
JAWA TENGAH - Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang juga diusung oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo), menyerap aspirasi anak muda yang hadir di salah satu tempat nongkrong di Wates, Kulonprogo, DI Yogyakarta, Senin, 22 Januari 2024.

Ada sejumlah aspek yang disampaikan terhadap Alam Ganjar, yakni mengenai pendidikan, ekonomi, akses internet hingga optimalisasi pemuda dalam proses pembangunan daerah Kulon Progo.

Alam melihat masih banyak masyarakat yang mempertimbangkan keberlanjutan pendidikan karena faktor biaya. Oleh sebab itu, perlunya perhatian dari pemerintah dalam memberikan fasilitas program pendidikan lanjutan secara gratis bagi keluarga tidak mampu.



"Tadi kita diskusi dan dapat banget obrolannya, ada teman-teman yang mengutarakan kesulitannya sampai dia mempertimbangkan untuk kuliah atau langsung kerja dan itu bisa menjadi salah satu titik konkret memang ternyata dibutuhkan terkait program satu keluarga tidak mampu satu sarjana," kata Alam, Selasa (23/1/2024).



Selanjutnya, perlunya pendataan terintegrasi dalam memberikan bantuan pendidikan tersebut yang dihimpun dalam satu KTP terintegrasi di segala sektor yang diharapkan dapat mendorong keberlangsungan hidup masyarakat secara luas.

"Data tersebut terintegrasi oleh satu KTP sakti sehingga data tadi menjadi sumber satu-satunya bagaimana pemerintah bisa mendistribusikan bantuan yang ada salah satunya melalui program ini dan diharapkan mendorong kesejahteraan masyarakat," lanjut Alam.

Selain itu, Alam mendengarkan bagaimana banyak masyarakat yang belum bisa menjangkau akses internet secara merata. Karena faktanya, generasi muda yang tinggal di daerah masih kesulitan dalam mengakses internet.

Hal tersebut menyebabkan kurangnya anak muda di daerah dalam memperoleh akses secara cepat, imbasnya salah satu faktor yang memengaruhi adalah keberlangsungan ekonomi masyarakat setempat, khususnya di Kulon Progo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)