Serap Aspirasi Pemuda Kulonprogo, Alam Ganjar Suarakan Program Internet Gratis dan Satu Sarjana

Selasa, 23 Januari 2024 - 15:51 WIB
loading...
A A A
"Tadi juga ngobrol sama teman-teman bahkan ada yang nulis di situ butuh kuota data internet gratis yang mereka gunakan untuk menunjang aktivitasnya baik belajar untuk memperoleh akses informasi secara cepat dan mudah dan yang terpenting adalah untuk meningkatkan akses perekonomian," ujar Alam.

Oleh karena itu, Alam mengajak agar semua masyarakat Indonesia melihat kesetaraan dan keadilan yang sama itu perlu ada peningkatan kualitas SDM dan infrastruktur penunjang, terutama di daerah tertinggal.

"Kualitas itu paling utama dan harus ada revitalisasi untuk fasilitas umum, seperti sekolah misal yang sudah rusak dan penambahan tempat-tempat di daerah 3T," ungkap Alam.

Untuk Kulonprogo sendiri, Alam menilai kondisi pemuda setempat memiliki potensi cukup besar untuk terus mengembangkan daerahnya, tinggal bagaimana kreatifitas tersebut diwadahi dan ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

"Potensi dari pemuda Kulonprogo itu sudah ada tinggal butuh pemantik aja seperti fasilitas yang dapat menunjang inovasi dan kreativitas para anak muda yang ada di Kulonprogo, misalnya seperti creative hub," pungkas Alam.

Dalam creative hub tersebut, usulan Alam akan terdapat berbagai fasilitas yang dapat menunjang kreasi anak muda, seperti tempat untuk seminar, inkubasi bisnis, belajar seni hingga berolahraga bersama.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1762 seconds (0.1#10.140)